Calvin Russell
Blog Universitas Komputer Indonesia

Tips Aman untuk Kalian yang Ingin Menggunakan Jasa Rental Mobil

Tips Aman untuk Kalian yang Ingin Menggunakan Jasa Rental Mobil
Saat ini, ada banyak rental mobil Jakarta yang mempunyai fasilitas penyewaan mobil dengan sistem lepas kunci, dan fasilitas lepas kunci ini merupakan salah satu cara rental mobil menarik pelanggan. Hal ini dikarenakan cara ini sangat disukai pelanggan dan berbeda dengan sewa mobil pada umumnya yang menyertakan supir.
 
 
Tidak hanya itu, bentuk sewa mobil lepas kunci ini disukai oleh banyak orang karena banyak dari pelanggan yang kurang nyaman dengan adanya supir atau orang yang tidak dikenal menjadi supir mereka, atau karena mereka lebih menyukai menyetir sendiri dibandingkan disetir orang lain. Jadi, lebih memilih rental mobil yang lepas kunci. Adapun sesuai dengan namanya, rental mobil terbesar di Indonesia  dengan lepas kunci ini adalah bentuk sewa mobil tanpa menggunakan supir, sehingga membuat para pelanggan menjadi merasa lebih leluasa dalam berkendara.

Hanya saja, tidak sembarang orang bisa menyewa dengan cara ini. Hal ini dikarenakan pihak penyewa mobil akan melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Saat ini, marak sekali kasus kriminal dari sewa mobil lepas kunci ini, seperti mobil tidak kembali, mobil digadai, atau bahkan onderdil mobil diperjualkan oleh oknum. Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda untuk memahami terlebih dahulu bagaimana aturan jasa rental mobil lepas kunci agar pihak penyedia mobil dan Anda sebagai pelanggannya pun merasa sama-sama aman dan nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyewa mobil lepas kunci agar nyaman dan aman.

Cara Sewa Mobil Lepas Kunci

Sebelum Anda menggunakan jasa rental mobil, ada baiknya pertama-tama Anda melakukan survei. Adapun proses survei ini bisa Anda lakukan dengan mencari informasi di internet atau mengunjungi langsung kantor jasa rental mobil tersebut. Dalam survei ini, pihak penyewa mobil disarankan mencari tahu tentang aturan sewa mobil lepas kunci, syarat, dan biaya untuk sewa mobil lepas kunci. Hal ini dikarenakan aturan, syarat, dan biaya setiap penyedia jasa layanan rental mobil pasti berbeda-beda. Ada rental mobil Jakarta yang menyediakan penyewaan harian, ada yang bulanan, dan sebagainya. Untuk itu, penting untuk melakukan survei terlebih dahulu agar Anda bisa mengatur proses penyewaan sesuai yang dibutuhkan dan mendapatkan rental mobil yang tepat.
 

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk menyewa mobil adalah memeriksa kondisi mobil di lokasi rental. Bagi calon penyewa mobil, ada baiknya, saat Anda melakukan survei jangan lupa untuk memeriksa keadaan dari mobil yang akan Anda sewa atau yang ditawarkan. Perhatikan mulai dari eksterior, interior sampai dengan mesin. Dengan melihat tampilan mobil setidaknya Anda bisa menilai apakah mobil layak pakai atau tidak. Anda pun bisa menanyakan mengenai riwayat penggunaan mobil tersebut, apakah pernah mengalami kecelakaan atau kendala selama pengunaannya. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan mengenai kelengkapan berkas-berkas kendaraan tersebut. Mulai dari STNK, surat pajak, hingga asuransi. Hal ini dilakukan agar saat Anda menyewa mobil tersebut, Anda bisa berkendara dengan nyaman dan aman.

Itu dia beberapa tips menggunakan jasa rental mobil yang aman, info lengkap bisa klik disini.
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 12 Mei 21 - 14:44 WIB
Dalam Kategori : JASA RENTAL MOBIL
Dibaca sebanyak : 47 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback