Calvin Russell
Blog Universitas Komputer Indonesia

Sofa Ruang Tamu untuk Menghemat Ruangan

Sofa Ruang Tamu untuk Menghemat Ruangan
Ketika memiliki hunian yang luasnya terbatas, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah pemilihan furniture yang cocok dengan ukuran dan juga dapat membuat Anda nyaman, namun tetap berfungsi secara maksimal. Sama halnya saat mengatur ruang tamu Anda yang ukurannya terbatas, hal paling terpenting yang harus Anda lakukan adalah memilih sofa ruang tamu yang ukurannya cukup ideal, berfungsi dengan sebagaimana mestinya, dan juga kenyamanan sesuai dengan keinginan Anda.
 
Inilah mengapa pemilihan dari sofa ruang tamu tidak bisa asal tanpa melihat kualitas, fungsi, dan juga ukurannya. Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya Anda untuk mempertimbangkan beberapa kemungkinan dan juga fungsi utama dari pembelian tersebut agar Anda bisa mendapatkan sofa terbaik untuk hunian Anda. Berikut adalah ulasan singkat mengenai cara pemilihan sofa ruang tamu yang tepat untuk hunian Anda.
Ukur luas ruang tamu
 
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengukur luas ruang tamu pada hunian Anda. Ini dilakukan agar Anda tidak salah memilih ukuran sofa pada saat pembelian. Anda juga dapat mengabadikan luas ruang tamu Anda dengan foto dan memperlihatkannya kepada sales atau konsultan property saat Anda mengunjungi toko furniture kesayangan Anda tersebut. Pada saat pengukuran dan pemilihan, Anda juga harus menyesuaikannya terhadap gaya hidup dan selera Anda agar tidak menyesal di kemudian hari.
 
Putuskan posisi sofa dengan tepat
Dikarenakan ukuran ruang tamu yang terbatas, maka Anda perlu berhati-hati dalam mengatur furniture pada ruang tamu Anda, termasuk sofa ruang tamu. Untuk mengatur ruang tamu Anda, Anda perlu menganalisis gaya hidup Anda terlebih dahulu. Kegiatan apa yang paling banyak Anda lakukan di ruang tamu? Apakah Anda suka bersantai di depan TV? Jika ya, maka Anda bisa memposisikan sofa Anda menghadap ke arah TV. Suka mengadakan acara dan menerima tamu? Buat setengah lingkaran (atau bahkan lingkaran penuh) di sekitar meja pusat. Apakah keluarga Anda menggunakan ruang tamu untuk bersantai dan membaca? Kelilingi sofa Anda dengan kursi dan bantal untuk menciptakan beberapa area tempat duduk yang dapat dinikmati secara individu, atau sebagai kelompok besar.
Tentukan bentuk sofa mana yang paling sesuai dengan ruang tamu
Sekarang setelah Anda memutuskan fungsi sofa ruang tamu Anda, saatnya untuk mencari tahu bentuk mana yang akan membantu Anda memenuhi tujuan itu sambil tetap memperhatikan ruang fungsional dan kelayakan huni pada ruang tamu Anda yang terbatas. Salah satu bentuk sofa yang cocok untuk ruang tamu yang terbatas adalah bentuk yang lebih bulat. Bentuk sofa yang lebih bulat ini sedikit lebih kondusif untuk ruang tamu yang lebih kecil, yang dimaksudkan untuk berfungsi sebagai area berkumpul untuk kelompok orang, tetapi juga bisa sempurna untuk ruang media.
 
Selain bentuk bulat, bentuk L juga sangat bagus untuk area ruang tamu terbuka yang perlu dibagi – seperti memisahkan ruang tamu dari ruang makan. Tidak hanya itu, bentuk L ini juga mampu menciptakan sudut yang nyaman dan membuka ruang untuk Anda yang memiliki ruang tamu terbatas.
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 25 Mei 21 - 15:37 WIB
Dalam Kategori : SOFA-RUANG-TAMU
Dibaca sebanyak : 48 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback