Calvin Russell
Blog Universitas Komputer Indonesia

Mengenal Mesin Laser Cutting

Mesin laser hadir guna membantu pekerjaan agar lebih mudah. Hasil dari kinerja  mesin ini dapat diperoleh dalam waktu cepat. Hasilnya juga maksimal sehingga mesin ini sangat dibutuhkan di era modern. Permintaan akan mesin ini juga sangat tinggi di pasaran. 

 

Kegunaan Mesin Laser

Hidup di zaman modern memang sangat mudah karena manusia dipaksa untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi. Nah, teknologi tersebutlah yang akan dimanfaatkan guna menghasilkan sesuatu atau membantu pekerjaan. Kecanggihan  teknologi yang ada pada mesin laser cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk melakukan pekerjaan. 

Fungsi mesin laser adalah untuk marking di mana khusus digunakan membuat goresan pada material tertentu,. Anda bisa menggunakannya pada material kayu, tembaga dan material lainnya. Proses tersebut diawali meletakkan material ke dalam mesin. Lalu mesin akan memancarkan sinar ke permukaan yang telah diatur menggunakan komputer. Komputer dapat mengendalikan marking sesuai keinginan Anda.

Anda dapat memanfaatkan mesin laser untuk engraving. Sinar laser dipancarkan mesin guna membuat ukiran tertentu. Sinar tersebut akan menembus ke bagian paling dalam pada material jika dibutuhkan. Oleh karena itu hasilnya juga akan lebih bagus. 

Kemudian mesin laser juga akan melakukan cutting guna memotong material. Hasil potongannya juga lebih rapi. Anda juga dapat membuat material runcing dengan presisi yang bagus. 

 

Daya Listrik yang Dibutuhkan Mesin Laser

Mesin cutting menggunakan laser juga membutuhkan tenaga listrik. Jadi, sinar plasma laser yang dikeluarkan mesin akan mempengaruhi daya listrik yang dibutuhkan. Semakin besar sinarnya maka semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan. 

Besar sinar yang dibutuhkan tergantung pada kegunaan mesin mengingat mesin ini memiliki kegunaan yang banyak. Apabila mesin digunakan untuk mengukir maka sinar laser yang dibutuhkan sangat kecil. Sinar yang kecil ini dapat menghasilkan ukiran yang lebih baik. Sementara untuk pemotongan membutuhkan sinar laser yang besar sehingga daya listrik yang digunakan juga besar. 

 
Itulah sekilas penjelasan mengenai mesin laser cutting. Pastikan Anda memilih mesin laser yang terbaik di pasaran. 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 23 Maret 21 - 17:08 WIB
Dalam Kategori : MESIN LASER CUTTING
Dibaca sebanyak : 70 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback