Sejarah Sound System

Sejarah Sound System
Diimpor dari Jamaika pada 1950-an, metode bunyi menawarkan pemirsa Inggris sebuah industri musik opsi dengan panorama malam hari pesta-pesta blues, ruang dansa sementara dan klub-klub dari mulut ke mulut. Lloyd Bradley menetapkan adat istiadat DIY metode bunyi, temuan kewirausahaan, dan teknologi yang luar lazim.
 
Baca juga : Sewa Sound system
 
Cukup bisa dimengerti, musik yaitu manifestasi yang paling banyak diakses dari absensi orang kulit hitam di Inggris - selain apabila Anda berprofesi amat keras untuk itu, akan jauh lebih gampang untuk menghindari orang kulit hitam ketimbang sembunyi dari musik hitam. Mungkin sebab aksesibilitas yang lazim dan meluas sehingga salah satu aspek paling penting dari musik hitam Inggris cenderung disampingkan: ini yaitu kisah berhasil komersial dengan proporsi yang menakjubkan. Kalau Eddy Grant atau Jazzie B atau Skepta hingga di daerah mereka membikin komponen-komponen mesin alih-alih musik, mereka akan dianggap sebagai raksasa industri, dan itu sebelum Anda menetapkan bagaimana pencapaian ini terjadi meski bukan sebab bisnis musik mainstream. .
 
Semenjak tahun-tahun permulaan abad ke-20, dikala rasa musik yang berbeda dari semua Persemakmuran berkumpul di band-band London untuk menempa musik jazz yang unik, Inggris sudah menjadi sentra dunia untuk temuan musik hitam. Tetapi, dikala tahun 1940-an bergulir ke tahun 1950-an - tahun-tahun Windrush - bersama dengan gelombang besar imigran Persemakmuran ke Inggris, metode bunyi tiba dari Jamaika.
 
Berasal dari Kingston pada akhir 1940-an, sound system-nya yaitu rig variasi PA yang besar, kuat, dan luar lazim hebat, diciptakan untuk memutar rekaman sebagai opsi dancehall di sentra kota dibandingi dengan orkestra live yang mahal. Cara bunyi bisa dipindah-pindah, kumpulan mandiri dari berjenis-jenis rangkaian keterampilan - operator yang mengelola kontrol di pesta dansa; pemilih yang mempertimbangkan rekaman apa yang akan diputar dan kapan; penyiar yang bersulang atas catatan; insinyur yang merawat perlengkapan; keamanan; mengangkut; dan kru si kecil muda yang bersedia membawa barang-barang (disebut si kecil laki-laki kotak) - semuanya dibatasi oleh pemilik, yang mungkin mempunyai lebih dari satu rig. Menggunakan tarian dan memasarkan minuman terhadap mereka yaitu bisnis ghetto yang menguntungkan di Jamaika tahun 1950-an yang edan musik, dan secara kritis, ini yaitu perusahaan yang menaruh uang yang diciptakan di masyarakat. Lebih dari itu,
 
Artikel lainnya : Sewa Lighting
 
Kombinasi keterampilan DIY, temuan wirausaha dan kepandaian bisnis berkembang sedemikian rupa sehingga metode bunyi menjadi jantung industri musik yang dipegang ghetto di pulau itu, dikala operator yang berupaya untuk konsisten paling depan dalam kompetisi mereka dengan jalanan eksklusif, mulai merekam sendiri. Ini yaitu metodologi yang diambil di Inggris pada 1950-an, di mana dia menemukan penonton yang siap gunakan dan giat dan mulai membangun sirkuit bawah tanah pesta-pesta blues, ruang dansa sementara dan klub-klub dari mulut ke mulut. Dalam satu dekade atau lebih, dia sudah memfasilitasi industri musik opsi yang 50 tahun kemudian, hampir tak berubah, sudah menulis ulang banyak hukum arus utama.
 
Pertama, irama opsi bergeser dari Trinidad dan calypso ke Jamaika dan ska dikala soundmen Inggris mengaplikasikan koneksi mereka di rumah untuk menerima musik baru. Secara natural, tak lama sebelum mereka mulai merekam untuk diri mereka sendiri dan, sekali lagi cocok dengan bagaimana situasi di Jamaika, mereka kesudahannya mulai menawarkan catatan untuk dipasarkan. Mereka dipasarkan di jaringan gerai-gerai kecil dan ahli, tak semuanya adalah kios kaset; sebagian di antaranya sama sekali bukan kios, tetapi tukang cukur atau resto atau di mana saja orang kulit hitam berkumpul. Ada teladan bisnis yang konsisten efisien dan mandiri ketika ini: operator sound system mengenakan tarian, mengisi pintu dan memasarkan minuman - minuman mereka sendiri (' Lisensi)? Apa itu?'); kerumunan mendorong metode bunyi menurut musik eksklusifnya; dengan audiens yang mapan, rekaman unik mulai dipasarkan, ditekan dan didistribusikan oleh pemilik metode bunyi. Angka penjualan tak akan memberikan U2 malam yang terlalu banyak tanpa tidur melainkan, yang secara khusus, ada, dan, keberlanjutan diri di daerah yang bisa mendorong evolusi konstan yang diinginkan khalayak.
 
Dikala memainkan metode bunyi itu, operator memahami audiens mereka sebagai orang yang amat mirip dengan mereka - orang yang, beberapa besar, sudah berprofesi keras untuk uang mereka dan keluar untuk merayakan akhir pekan. Seorang penata bunyi yang bagus tahu bahwa apabila orang membayar sepuluh dolar untuk masuk, ia lebih bagus memberi mereka tarian dua belas pound, bila tak mereka akan memberi tahu ia. Dan seperti yang dikatakan kerumunan jarang lebih dari satu meter jauhnya, tak ada banyak daerah untuk sembunyi.
 
Itu yaitu keseimbangan antara keakraban dengan menggerakkan musik mereka ke depan untuk menerima keunggulan, membaca suasana khalayak dan memberi tahu terhadap mereka apa yang mungkin tak mereka sadari inginkan. Keindahannya yaitu bahwa para pria yang sehat cuma semestinya mengesankan orang banyak mereka, bukan departemen A&R, serangkaian pertemuan pemasaran, anggaran video dan gagasan orang kulit putih yang bermaksud bagus seputar apa wajib musik hitam. Ini memungkinkan musik hitam Inggris untuk menetapkan sendiri, dan itu berkembang cocok, mengambil kesempatan dan membikin lompatan yang tampaknya tak masuk nalar, menurut konsep yang tampaknya asing bagi label rekaman besar: apa yang sebetulnya diharapkan orang. Inilah sebabnya kenapa musik hitam di negara ini menjadikan kembali dirinya secara praktis tiap pekan sementara bisnis rock belum benar-benar berkembang melampaui The Beatles.
 
Baca juga : Sewa organ tunggal
 
Kecuali membuka pasar yang substansial dan secara substansial mangkrak, gelar itu senantiasa cukup pesat untuk merangkul mereka yang berada di luar intinya. Ini bukan makan makan siang arus utama seperti menyerbu lemari makan dan memasak pesta yang jauh lebih sedap. Pecinta reggae rock, dengan akibat pop dan jiwa Philly-nya yang terang, booming di kalangan remaja kulit hitam Inggris, sementara arus utama meyakini bahwa satu-satunya reggae \'orisinil\' yaitu nyanyian-nyanyian penderitaan. Soul II Soul sound dance yaitu legendaris, merek baju mereka ada di mana-mana dan single pertama mereka menyerbu tangga nyanyian dengan mencerminkan multi-culti London yang sebetulnya, sebelum pers musik demikian itu banyak mengakui mereka. Hutan kelihatan tak masuk nalar sama sekali - bagaimana mungkin Kembar Ragga atau Jenderal Levy atau PJ & Smiley jadi ceria dan masih memasarkan rekaman? Lalu bayangkan percakapan antara raksasa hiburan multinasional milik AS dan dua si kecil kulit hitam berusia 17 tahun dari Dalston yang menawarkan untuk memasarkannya terhadap mereka?
 
Dan dengan tiap generasi musik, pelukan teknologi dan praktik bisnis yang berkembang berarti bahwa bisnis musik opsi ini - 'indie' dalam arti sebetulnya dari kata - menumbuhkan pangsa pemirsanya. Ini yaitu sesuatu yang tak dikenal arus utama; kebanyakan si kecil kulit putih cukup kuat untuk mendapatkan musik hitam orisinil ketimbang musik hitam yang diciptakan untuk mereka oleh orang kulit putih, dan mereka dapat membedakannya . Dikala radio bajak laut menggantikan metode bunyi sebagai cara pemasaran opsi dan tarian blues memberi jalan terhadap pihak-pihak gudang yang pada gilirannya memberi jalan bagi rave adat istiadat, musik hitam Inggris berkembang dari For Us By Us ke By Us To Just To About Anybody Who Fancies It Disediakan Mereka Datang dengan Ketetapan Kami.
 
Apa bahkan metode Anda menambahkan seluruh ini, ini bisnis besar. Pada hari-hari terakhir tangga nyanyian yang dibentuk dari penjualan single, tak lazim mengamati mereka hampir seluruhnya terdiri dari kotoran, X Factor dan Ed Sheeran. Meningkatnya adat istiadat DIY dan radio bajak laut musik hitam yang tidak tertahankan memaksa BBC untuk meluncurkan Radio 1Xtra dan membikin perusahaan rekaman merubah teladan bisnis mereka, menjadikannya lebih dari sekedar layanan distribusi produk jasmani untuk rekaman sewaan; Sementara itu, blog dan vlog musik hitam sudah sukses merusak media musik konvensional. Dalam dunia bisnis apa bahkan, pertumbuhan horisontal dan vertikal seperti itu akan cukup, melainkan dalam hal ini, dengan kesuksesan SB.Kaca Jamal Edwards, sepertinya operator metode bunyi kami belum selesai.
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 20 Mei 19 - 10:09 WIB
Dalam Kategori : SEWA SOUND SYSTEM
Dibaca sebanyak : 58 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback