Sebelum Gunakan Jasa Pembuatan PT, Perhatikan Hal Berikut Ini!

Membentuk sebuah PT tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, apalagi jika harus berurusan dengan proses syarat dan perizinan yang berbelit, ditambah lagi jika Anda belum memiliki pengalaman dengan hal ini sebelumnya.

Sulitnya hal tersebut membuat jasa pembuatan PT cukup dicari sekarang ini. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan jasa pembuatan PT, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengurus proses syarat dan perizinan yang berbelit tersebut. 

Walaupun saat ini penyedia jasa pembuatan PT sedang banyak dicari dan mudah ditemukan di kota besar seperti Jakarta, berikut ini adalah 5 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan Anda.

  1. Status Hukum Perusahaan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah status hukum dari perusahaan jasa pembuatan PT yang ingin Anda tuju. Pada beberapa kasus, banyak dari para penyedia jasa ini kurang memiliki kredibilitas dalam menawarkan jasa pembuatannya. 

Alhasil, hasil kerja tidak sebanding lurus dengan tawaran-tawaran yang sudah dijanjikan. Inilah mengapa Anda harus berhati-hati dan penting untuk Anda memastikan bahwa perusahaan penyedia jasa pembuatan PT tersebut sudah memiliki badan hukum dan perizinan yang jelas.

  1. Riwayat Perusahaan

Untuk melakukan hal diatas, tentu Anda juga harus memperhatikan semua riwayat-riwayat perusahaan penyedia jasa yang akan Anda sasar. Cari tau lebih dalam tentang perusahaan tersebut, seperti testimony dari orang-orang yang sudah pernah memakai jasanya hingga hasil kerja atau portofolio yang sudah dihasilkan oleh perusahaan tersebut.

  1. Fasilitas Yang Ditawarkan

Ketika berbicara fasilitas, tentu saja tidak dapat dipungkiri bahwa para penyedia jasa ini pasti akan memberikan janji-janji fasilitas dan layanan yang menjanjikan untuk para calon pelanggannya. Namun sebelum Anda termakan oleh janji-janji tersebut, ada baiknya untuk Anda mempertimbangkan segala fasilitas dan layanan yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut. 

Salah satu hal yang perlu Anda prioritaskan dalam pengambilan fasilitas ini adalah kecakapannya mereka untuk menghandle segala urusan pembuatan badan hukum seperti akta perusahaan Anda, pajak, SIUP, TDP dan lain-lain.

  1. Adanya Jaminan

Setelah Anda mengaplikasikan ketiga hal diatas dalam pemilihan perusahaan jasa pembuatan PT Anda, Anda juga harus memastikan bahwa jaminan yang diberikan oleh perusahaan tersebut valid. 

Hal ini bertujuan agar ketika ada risiko yang terjadi kedepannya, Anda tidak akan bingung karena adanya jaminan yang valid dari perusahaan jasa pembuatan PT tersebut.

  1. Atur Budget Anda

Hal paling akhir yang harus Anda lakukan adalah jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah, Anda harus mengatur budget Anda dan melakukan berbagai riset tentag rata-rata harga yang ditawarkan oleh beberapa penyedia jasa pembuatan PT di Jakarta. Walaupun harga mahal belum menentukan kualitas, namun harga murah juga belum tentu menjamin kualitasnya. Pilihlah yang sesuai dengan budget Anda dan juga rata-rata dari penawaran yang ditawarkan oleh rekomendasi-rekomendasi kolega Anda.

Itulah tadi kelima hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda menjatuhkan pilihan untuk menggunakan jasa pembuatan PT di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 06 April 20 - 20:45 WIB
Dalam Kategori : JASA PEMBUATAN PT
Dibaca sebanyak : 309 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback