Resep Cantik Alami dengan Air Putih

Resep Cantik Alami dengan Air Putih
Banyak orang yang berkeinginan mempunyai berat badan tepat. Secara bagi perempuan, menawan dan langsing menjadi suatu hal yang diidam-idamkan. Sayangnya mempunyai tubuh bak Taylor Swift atau para member girl band tidak semudah membalikan tangan. Beraneka sistem yang dikerjakan dari diet ketat sampai minum obat-obatan, melainkan tidak kunjung sukses juga. Ada apa?
 
 
Penyebab gagalnya diet yang membikin berat badan tidak kunjung turun, umumnya dikarenakan asupan kalori yang tak ideal, stres, kurang asupan protein, malas olahraga, banyak konsumsi makanan berlemak dan kurang minum air.
 
Berdasarkan dr. Nurul Ratna Kualitas Manikam, M. Nutrisi, Sp.GK, kurang minum air bisa meningkatkan risiko kegemukan. Dari satu juta orang Indonesia, sekitar 136.000 mengalami berat badan berlebih dan 218.000 orang mengalami kegemukan. "Penyebab kegemukan di Indonesia, salah satunya sebab malas minum air putih," ujar Nurul pada dikala mengisi acara Hydration Talk "Mengetahui Tipe dan Manfaat Saat Minum dalam Kemasan di Indonesia" di The Hermitage Hotel, Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Sentra pada Selasa, 14 Mei 2019.
 
 
Lalu bagaimana air minum bisa menolong kita menurunkan berat badan?
 
Saat menjadi salah satu zat makro esensial dan berperan penting dalam fungsi fisioligis tubuh. Beraneka organ dalam tubuh seperti ginjal, otak, dan otot mengandung 70-80 persen air dan kurang lebih 50 - 60% tubuh tertata dari air. Sayangngya tubuh tak dapat memproduksi air, sehingga hidrasi atau pemenuhan cairan tubuh patut dikerjakan.
 
 
Untuk memenuhi keperluan air dalam tubuh, kita seharusnya minum air mineral tiap-tiap hari. Keperluan air pada perempuan dewasa 1,8 liter atau 7 gelas per hari. Sementara laki-laki sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari. Dengan mencukupi keperluan cairan dalam tubuh karenanya dapat mengurangi risiko kegemukan. Hal itu dikarenakan:
 
Saat minum membakar lebih banyak kalori
Meminum air putih minimal 8 gelas perhari, menolong tubuh membakar kalori. Minum 0,5 liter air bisa meningkatkan jumlah kalori yang terbakar setidaknya satu jam. Sebagian penelitian menonjolkan bahwa ini bisa meyebabkan penurunan berat badan simpel.
 
 
Meminum air sebelum makan bisa mengurangi nafsu makan
Minum air sebelum makan bisa mengurangi nafsu makan pada individu paruh baya dan lebih tua. Hal ini mengurangi asupan kalori, yang menyebabkan penurunan berat badan.
 
Minum lebih banyak air bisa menurunkan asupan kalori dan mengurangi risiko kenaikan berat badan serta obesitas rentang panjang
Saat bisa sungguh-sungguh menolong menurunkan berat badan, 100% bebas kalori.
 
"Saat hanyalah satu potongan puzzle yang sungguh-sungguh kecil. Jadi tidak cuma sekadar minum air putih, kalau berkeinginan menurunkan berat badan patut diimbangi dengan olahraga dan banyak makan sayur serta buah-buahan," kata Nurul.
 
Nurul kemudian membagikan kiat & trik untuk menolong kita memenuhi keperluan air dalam tubuh. Yang perlu dikerjakan ialah
Senantiasa membawa air di mana bahkan. Dapat diletakkan di ransel, di sisi daerah tidur, di meja kerja, dan sebagainya.
Mulai tiap-tiap rehat dengan minum air putih.
Jangan menunggu haus untuk minum.
Mulai dan akhiri hari dengan segelas air.
Observasi dikala dimana tubuh memerlukan air lebih banyak seperti pada dikala temperatur panas, sebelum/ sesaat/ sesudah melaksanakan kegiatan jasmani, dan lain-lain.
 
Senantiasa cek tubuh apakah dehidrasi atau tak dengan sistem memperhatikan warna air urine dan kulit. Apabila warna air urine bewarna kuning pekat artinya dehidrasi. Semacam juga kalau kulit tangan ditarik namun kemudian mengerut artinya dehidrasi. "Kulit yang terhidrasi, kalau ditarik akan kembali ke semula," terang Nurul.
 
Bagaimana Memenuhi Keperluan Saat Pada Sedangkan Puasa?
 
 sedang berpuasa, tubuh konsisten butuh cairan yang cukup. Berikut tutorial minum 8 gelas sehari dikala puasa berdasarkan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) yang dikutip dari Detik.com pada 21 Mei 2018. 
 
Satu gelas pada dikala:
 
sesudah bangun sahur
sesudah makan sahur
dikala adzan magrib
sesudah salat magrib
sesudah buka puasa
sebelum salaht isya
sesudah tarawih
sebelum tidur
 
 
"Atau yang paling mudah diingat ialah 2-4-2. 2 gelas pada dikala sahur, 4 gelas pada dikala berbuka, dilanjutkan 2 gelas sesudah tarawih," tambah dr. Tria Rosemiarti, Hydration Science Director PT. Tirta Investama (Danone-AQUA). 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 26 Juni 19 - 18:01 WIB
Dalam Kategori : TIPS
Dibaca sebanyak : 35 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback