Pintu Kamar yang Bikin Sahabat Tidak Segan Mengetuknya

Pintu Kamar yang Bikin Sahabat Tidak Segan Mengetuknya
 
 
Kecuali memudahkanmu keluar masuk rumah dan ruangan, pintu juga jadi properti paling depan yang menunjukan identitas pemiliknya. Gak jarang orang mengevaluasi isi rumah atau kamar dari pintunya lebih-lebih dahulu. Karena itu, sesungguhnya penampilan pintu rolling door cocok dipandang sedemikian rupa.
 
Memdekorasi pintu itu gak mesti memanggil jasa interior designer kok. Malah cuma mengandalkan plester hitam, pintu kamar dapat terkesan lebih mengasyikan. Pertama-tama, kau buat dahulu pola gambar pada daun pintu sesukamu secara horisontal. Seumpama, kotak-kotak, si kecil tangga, ata segitiga yang berderet seperti pada teladan di atas. Lalu tempelkan plester hitam pantas pola. Melainkan pastikan pintu kamarmu telah kau cat dengan warna putih ya supaya lebih kontras. Nah, gampang ‘kan? Kini kamarmu dapat menonjol lebih mengasyikan lagi.
 
Musim penghujan yang telah hampir berlalu bikin kau tidak butuh payung. Kecuali itu, terlalu acap kali berkendara motor juga bikin kau lupa membawanya. Nah ketimbang nganggur,  manfaatkan saja payungmu sebagai penghias pintu harmonika rumah. Cukup pasang pintu di daun pintu, lalu gantung payungmu di sana dengan posisi agak terbuka. Supaya lebih rapi kau ikat dengan pita pada komponen 1/3 ujungnya. 
 
Koran bekas yaitu sampah yang hampir dimiliki tiap rumah. Ketimbang terkapar demikian itu saja dan bahkan bikin rumah awut-awutan, kreasikan saja jadi hiasan. Metode membuatnya gampang kok, Pertama-tama buatlah kerangka lingkaran dengan serabut kayu, atau kau telah dapat membelinya yang telah siap gunakan.
 
Lalu kau gunting kertas koran dengan lebar 10-20 cm dan jangan lupa gunting 3/4 komponen lebar kertas supaya menyusun rumbai-rumbai. Sesudah itu, lilitkan pada kerangka serat kayu memakai perekat yang kuat. Supaya menonjol lebih cantik, kau dapat tambahkan sebagian hiasan seperti patung burung atau lonceng rumah. 
 
Kau merasa bosan dengan pintu kamar yang cuma polos demikian itu saja? Dekorasi saja dengan gantungan pintu warna-warni dari kain perca. Caranya membuatnya juga mudah. Kau gunting kain perca warna-warni yang kau punya secara memanjang berukuran 3 cm x 30 cm. Lalu ikat pada tali rotan. Sesudah itu, pasang pada daun pintu dengan 2 biji paku. Simsalabim, pintu polosmu dapat berubah jadi warna-warni tanpa perlu mengecatnya lagi.
 
Bunga di taman atau bunga yang kau peroleh dari pacar seringkali diizinkan kering demikian itu saja tanpa dimanfaatkan. Meskipun kau dapat mengaplikasikannya untuk membikin rumahmu makin nampak cantik. Seumpama dengan memanfaatkannya jadi hiasan pintu. Pilihlah bunga-bunga yang bertangkai panjang dan kecil, lalu tempatkan pada keranjang rotan yang di paku di daun pintu. Tidak lupa tambahkan pita sebagai pemanis. Simple  ‘kan? Dengan dekorasi seperti ini, rumahmu pasti jadi lebih menarik.
 
Kau gak telaten bikin taman namun berharap bikin kesan ecogreen? Hening, kau dapat menciptakannya dengan dekorasi pintu rumah dari hiasan daun. Beli saja dedauan palsu yang wujudnya memanjang. Sesudah itu rangkai dalam kawat dengan tali atau perekat yang kuat. Lalu pasang di tepian daun pintu rumah depan. Nah, tanpa repot-repot bikin tanam, suasana hutan dapat kau ciptakan dengan hiasan yang gampang dijadikan.
 
Selan air gak cuma dapat diaplikasikan untuk menyiram tanaman atau mencuci kendaraan beroda empat, kini kau dapat memanfaatkan ini supaya rumahmu makin unik. Seumpama dengan memasangnya jadi hiasan pintu rumah. Caranya, pertama-tama kau pilih selang yang berwarna cemerlang sekitar 2 meter. Lalu gulung dan ikat dengan rafia. Lalu tambahkan bunga-bunga palsu dan sarung tangan warna-warni sebagai hiasan. 
 
Wallpaper sticker yaitu bahan yang tepat dan praktis untuk bikin rumahmu jadi cantik. Tidak melulu kudu dipasang di tembok kamar, kini telah saatnya kau buat jadi hiasan pintu folding gate saja. Pilih pola gambar eye catching, “bicara” dan tidak terlalu lebar. Nah, tanpa banyak usaha, pintu kamarmu telah dapat menonjol menarik dari yang lain.

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 30 Oktober 19 - 15:56 WIB
Dibaca sebanyak : 34 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback