Perkakas Revolusioner yang Belum Pernah Terpikir

 
Saat perkakas untuk otomotif yang banyak dipakai montir telah dianggap lazim, salah satu booth di Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2017 justru menaikkan kelasnya lebih revolusioner. Jalan ke Hall C JI Expo, Kemayoran, Arah Otomotif menemukan perkakas-perkakas unik itu. Perkakas hal yang demikian sesungguhnya punya fungsi sama, melainkan pemakaian dan kepraktisannya seperti tidak terpikir sebelumnya. Figur, dari ratusan perkakas, terdapat ”kunci L”, melainkan dengan ukuran inci. Wujudnya malah praktis, seperti pisau lipat, memberi tahu banyak ukuran. Ukuran ”inci” memang jarang ditemukan, pun untuk motor-motor Jepang tidak ada yang gunakan ukuran inci untuk kunci-kuncinya.
 
 
”Kebanyakan motor memang gunakan ukuran milimeter. Sekiranya inci lazimnya dipakai motor-motor Inggris. Sebab memang kami membikin produk ini atas request dari klub Brotherhood (BBMC) yang kebanyakan gunakan motor kuno dari Inggris,” Kunci L itu seperti pada lazimnya, dipakai utnuk membuka baut yang dalamnya bolong dengan luaran segi enam. Kunci L milik Maxpower ujungnya wujud bulat, jadi dapat dimasukkan dari sudut manapun, tidak wajib wujud ”L”. Komponen ini hanya dipasarkan Rp 72.000. Perkakas unik lainnya ialah kunci dengan delapan mata. KompasOtomotif belum menemukan kunci variasi ini di mana malah. Dalam satu gagang, ada delapan ukuran kunci. Sisi sebelah ada ukuran 12,13, 14, 15 mm. Apabila satunya, ada ukuran 16, 17, 18, 19 mm. Tinggal putar ke ukuran yang diharapkan.
 
Satu lagi, ”kunci inggris” unik. Amat lazimnya, jika pengguna mengharapkan ukuran yang berbeda wajib diputar dahulu, alat yang dipajang di sini cukup diubah dengan menggeser tombol pada bodi kunci. Tetapi praktis, yang pun sesungguhnya sederhana, melainkan tidak pernah terpikir. Memang, kelemahannya ialah harga sedikit lebih mahal, atau di atas rata-rata kunci-kunci sejenis.  bila diamati fungsinya, mungkin alat-alat ini cukup wajar dipasarkan mahal. Lebih dari 1.000 item kunci dan perkakas itu rupanya telah beredar di banyak kios perkakas di Jakarta dan sebagian tempat.
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 03 Oktober 19 - 11:19 WIB
Dalam Kategori : HARGA KUNCI L
Dibaca sebanyak : 158 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback