Ngegame Dengan Emulator Android Ringan

Perkembangan teknologi semakin cepat dirasakan di hampir semua bidang. Kegiatan yang sebelumnya serba manual, maka di era digital ini sebagian besar telah beralih dengan memanfaatkan teknologi. Dan manfaat yang bisa dirasakan dengan kehadiran teknologi ini pun sangat merata dan mampu membantu beban manusia. Adanya perkembangan teknologi ini mau tidak mau harus diikuti oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang kesehariannya dilibatkan dalam pekerjaan. Karena saat ini hampir semua pekerjaan telah melibatkan teknologi di dalamnya dalam upaya mempercepat proses dari pekerjaan tersebut.

Kemunculan Android menjadi salah satu bukti yang saat ini semakin jelas dirasakan. Alat yang tidak hanya sebagai media komunikasi ini telah membantu setiap manusia untuk mendapatkan apa yang diinginkannya tanpa harus banyak mengeluarkan tenaga dan waktu. Anda bisa bermedia sosial, mendapatkan informasi dengan cepat, dan memperoleh hiburan salah satunya melalui game online maupun offline. Saat ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan Android dari harga yang murah sampai harga yang mahal dengan berbagai spesifikasi yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Apa Itu Emulator Android?

Emulator Android ini memungkinkan Anda untuk bisa menyimulasikan perangkat Android untuk ada di komputer Anda. Dengan begitu Anda bisa melakukan pengujian aplikasi tanpa Anda harus memiliki perangkat fisik tersebut. Apakah hanya sebatas game saja? Tidak. Karena selain itu, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi yang biasanya Anda gunakan di Android. Misalnya saja media sosial, seperti Instagram, Path, dan tentu saja game. Anda akan sangat terbantu ketika game yang Anda donwload tersebut sangat berat, maka Emulator Android ini dapat menjadi alternatif terbaik agar Anda bisa tetap memainkan game yang berat tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Emulator Android ringan yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

 

Emulator Droid 4×

Emulator Droid 4×, emulator android ringan

Anda perlu untuk mencoba emulator yang satu ini. Di mana Android Anda bisa dijadikan sebagai controller. Selain itu juga penggunaannya yang mudah anti ribet akan semakin memaksimalkan aktivitas ngegame Anda. Emulator ini memiliki RAM sebesar 1GB/4GB dengan memori sebesar 4 GB dan file size sebesar 8MB.

Emulator Leapdroid

Emulator Leapdroid

Untuk mendapatkan Emulator Android yang ringan, Anda perlu untuk menggunakan Emulator Leapdroid yang tidak akan membuat komputer Anda keberatan. Anda dijamin puas menggunakannya, apalagi terdapat akses root yang akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai hal. Emulator ini memiliki RAM sebesar 2GB dengan memori sebesar 2GB dan file size sebesar 271MB.

Bluestacks

bluestacks emulator

Emulator ini menjadi salah satu emulator yang populer dan itulah mengapa sangat direkomendasikan untuk Anda. Tidak terkecuali bagi gamers, yang akan menemukan kepuasan nge-game dengan menggunakan Bluestacks karena kemudahan di dalam penggunaannya. Emulator ini memiliki RAM sebesar 2GB dengan memori sebesar 5GB dan file size sebesar 452MB.

Nox Player

nox player emulator

Dengan menggunakan emulator Nox Player ini Anda bisa memetakan tombol keyboard, gamepad, dan mouse. Bahkan tombol keyboard tersebut bisa Anda gunakan untuk melakukan gerakan. Oleh sebab itulah Emulator Android yang saat ini menjadi sangat pas untuk digunakan bermain game. Di mana Anda bisa memainkan game-game yang besar dengan nyaman. Nox Player memiliki RAM sebesar 1,5GB/4GB dengan memori sebesar 1,5GB dan file size sebesar 310MB.

 

Sumber Artikel : https://limafakta.com/emulator-android-ringan

Dan Kunjungi Juga : limafakta.com

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 02 April 20 - 15:41 WIB
Dalam Kategori : EMULATOR ANDROID RINGAN
Dibaca sebanyak : 129 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback