Mengenal Virtual Office di Jakarta

Virtual Office Jakarta

Seiring berkembangnya zaman yang kian hari semakin melaju pesat memberikan dampak yang cukup signifikan di hampir semua aspek yang ada di Indonesia. Perkembangan yang semakin hari semakin terlihat jelas dapat dirasakan adalah perkembangan di bidang industry ekonomi. 

Beberapa perusahaan baru atau yang biasa disebut sebagai startup pun semakin lama semakin banyak bermunculan, sehingga hal ini dapat memberikan efek positif terhadap orang-orang yang ingin mencari pekerjaan. 

Atas hal tersebut pun mulai marak bermunculan gedung-gedung baru yang menawarkan sebuah tempat atau lahan untuk beberapa perusahaan baru tersebut membuka bisnisnya. Disinilah peran virtual office di Jakarta mulai menunjukkan giginya. Simak lebih lanjut ulasan mengenai virtual office di bawah ini.

Q: Apa itu Virtual Office?

A: Virtual Office secara definisi merupakan sebuah jenis kantor sewa yang tidak memiliki wujud fisik namun bisa digunakan sebagai alamat legal bisnis dan masih bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas kantor dari providernya. Mudahnya, walaupun virtual office tidak memiliki bukti nyata bangunan, namun virtual office tetap terdaftar secara sah di mata hukum. Karena trend yang berkembang pesat saat ini, ekarang Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam virtual office di Jakarta.

Q: Fasilitas apa saja yang diberikan oleh Virtual Office?

A: Walaupun tidak memiliki wujud fisik bangunannya, virtual office memiliki beberapa macam fasilitas seperti berikut ini.

  • Layanan voice mail 

  • Nomor telepon perusahaan yang masih dilengkapi dengan opsi penerusan panggilan

  • Fasilitas ruang meeting yang dapat dipilih sesuai dengan penyedia jasa layanan virtual office

  • Penerimaan surat dan paket dengan sistem notifikasi

Q: Bagaimana cara memilih virtual office yang baik?

A: sebelum Anda memilih sebuah virtual office yang baik, perlu Anda ketahui hal – hal berikut ini.

kunjungi juga : virtual office jakarta

  • Paham Tujuan Anda Dengan Jelas

Sebelum Anda memulai sesuatu baik itu dari bidang bisnis maupun hal lainnya, tentu Anda pasti harus menentukan tujuan Anda. Hal ini penting agar Anda dapat mengukur kebutuhan bisnis Anda dan apa-apa saja yang Anda butuhkan.

  • Atur Budget Anda

Ketika Anda sudah menentukan dan memahami tujuan Anda, mengatur budget tentu akan jauh lebih mudah kedepannya. Jika Anda merasa pengeluaran dana Anda sudah jelas dan teratur, itulah saatnya untuk Anda mulai mencari-cari jasa penyedia layanan virtual office di Jakarta.

  • Paham Konsep Mendalam Dari Virtual Office

Jika kedua hal diatas sudah Anda jalani, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memahami lebih dalam tentang konsep dari sebuah virtual office yang akan Anda pakai untuk bisnis Anda. Carilah daerah yang jelas tentang tata peraturan dari virtual office ini, seperti pada DKI Jakarta yang sudah memperbolehkan penggunaan dari virtual office di daerahnya seperti yang tercantum pada surat edaran PTSP DKI Jakarta No.6/2016.

  • Pilih Peyedia Jasa Layanan Virtual Office Yang Jelas dan Terpercaya

Setelah ketiga hal diatas sudah Anda lakukan, hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mulai mencari dan memilih jasa penyedia layanan virtual office di Jakarta yang terpercaya. Tanamkan pada diri Anda tentang cost dan benefit yang akan Anda dapatkan dari penyedia jasa layanan tersebut. setelah itu barulah Anda dapat memutuskan mana yang akan Anda pilih.

Q: Virtual Office atau Kantor Konvensional?

A: Walaupun mayoritas daripada kantor di Indonesia masih menggunakan layanan private office atau yang biasa dikenal sebagai kantor konvensional yang berarti memiliki tempat kerja secara fisik, bukan berarti memiliki virtual office tidak sama dengan kantor konvensional pada umumnya. Mungkin jika Anda adalah seorang entrepreneur baru dan ingin mencoba merintis sebuah perusahaan baru, mungkin memiliki virtual office sebagai opsi dapat menjadi sebuah solusi yang menarik. 

Itulah tadi ulasan singkat tentang serba-serbi yang perlu Anda ketahui tentang virtual office. Apapun jenis kantor yang Anda pilih, rencanakanlah dengan matan agar sesuai dengan kebutuhan daripada bisnis Anda. 

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 06 April 20 - 20:37 WIB
Dalam Kategori : VIRTUAL OFFICE JAKARTA
Dibaca sebanyak : 117 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback