Mengapa Fashion Penting untuk Anda

Mengapa Fashion Penting untuk Anda
Industri mode sekalian yakni sektor kultur yang paling kelihatan dan mangkrak. Mal-mal, jalan-jalan, rak majalah, acara TV, dan landasan pacu dipenuhi dengan orang-orang yang membikin pernyataan mode — sebagian murka, sebagian ekstrem, sebagian tak koheren. Namun sementara desainer, selebritas, publisitas, dan beberapa besar buah hati muda di Amerika memahami energi persuasif dari pernyataan fashion, beberapa besar kritikus kultur "serius" memberikan sedikit bukti mengamati, apalagi menarik, pesan-pesan yang kerap bersifat patologis dan destruktif yang menjadi popularitas dan mode mode. pasar. Ini merupakan kekeliruan: pernyataan mode seringkali berakibat dan sarat filsafat dan, oleh sebab itu, kerap perlu dipertimbangkan, dikaji, atau ditantang.
 
 
Orang tak perlu menjadi seorang kritikus atau desainer untuk memahami bahwa pernyataan mode bermaksud mengirim pesan. Isi dari pesan-pesan itu yakni bagian yang kian penting dari kondisi kultur kita. Ada sebagian alasan kenapa demikian.
 
Pertama, fashion menolong mendefinisikan dan menyusun kultur populer, yang pada gilirannya, menyokong beberapa besar kultur Amerika menjadi besar. Sebagian tahun terakhir sudah memberikan banyak model imbas yang dimiliki mode dalam menyusun kultur populer. Layar dan film sudah semenjak permulaan menimbulkan popularitas mode, tapi kian melembagakan imbas mode mereka. Teladan menjadi tuan rumah acara TV mereka sendiri, kafe terbuka, dan membintangi film. Program all-fashion mulai timbul di stasiun-stasiun kabel dan malah segala jaringan mode baru timbul.
 
Demikian pula, industri musik dan mode tumbuh kian terjalin. Majalah musik — Rolling Stone, Spin, Vibe, dan lainnya — kerap menampakkan penyebaran fesyen, di samping musisi yang sadar mode yang mereka profil. VH1 menawarkan VH1 Vogue Fashion Awards tahunan; MTV menawarkan program House of Style. Sejauh tahun 1986, Dewan Perancang Mode Amerika memberikan MTV penghargaan khusus untuk dampaknya kepada fashion. Fashion menjadi komponen yang tak terpisahkan dari apa yang oleh kaum muda dianggap keren, menarik, penuh gaya, dan menghibur. Malah Newsweek mengakui bahwa "Gaya menghitung: klik remaja lebih cair ketimbang orang dewasa, tapi masing-masing mempunyai petunjuk kesukuan yang khas, dari hippie chic ke seni tubuh sampai kancing persiapan." Memang, hampir segala popularitas kultur mempunyai bagian mode; seseorang tak bisa mengadopsi peran tanpa mengamati komponen itu.
 
 
Sebab mode sudah tumbuh lebih berhubungan dengan kultur populer, jangkauan dan dampaknya sudah meluas ke konsumen yang lebih muda. Kecil-buah hati menyediakan pasar yang berkembang untuk dunia mode, dan menggambarkan pasar yang kian menguntungkan. Berdasarkan sebagian penelitian, pengeluaran segera oleh remaja dan remaja sudah meningkat tiga kali lipat semenjak 1990; pada tahun 1998, buah hati-buah hati di bawah dua belas tahun saja menghabiskan lebih dari $ 28 miliar, beberapa besar untuk baju. Kecil-buah hati lebih rentan kepada tekanan sahabat sepermainan dan mode ketimbang orang dewasa; tenaga beli mereka yang meningkat merupakan petunjuk pasti bahwa iklan fesyen — dan absensinya yang dilembagakan dalam banyak kultur populer — akan menargetkan kian banyak upaya pemasaran kepada buah hati-buah hati. Ketika mode tumbuh lebih berakibat, itu akan memberi bimbingan pernyataannya ke arah yang lebih gampang diberi pengaruh.
 
Meningkatnya imbas dan selebritas orang-orang dalam industri mode juga mewujudkan jalan masuk politik. Satu generasi yang lalu, akan susah membayangkan figur yang diundang untuk bersaksi di Capital Hill; hari ini, figur sudah dipinta untuk melaksanakan semua sesuatu dari memberi pengarahan Kongres seputar urusan luar negeri (seperti dikala figur Iman bersaksi seputar perbudakan di Sudan) untuk memimpin kampanye kesehatan masyarakat (kampanye Lauren Hutton untuk terapi hormon). Juga tak jalan masuk politik industri mode terbatas ke Amerika Serikat. Pada tahun 1998, dikala figur Naomi Campbell dan Kate Moss memecahkan pemotretan mereka di Havana, di atas tanah mereka mengirim catatan terhadap Castro minta pertemuan. Castro bersua dengan mereka selama sembilan puluh menit penuh — separo jam lebih lama ketimbang yang ia hindari untuk Paus. Sebagai tambahan,
 
Elemen ketiga merupakan fashion yang signifikan dalam kapasitasnya untuk mencerminkan dan memberi pengaruh popularitas sejarah yang lebih besar. "Fashion merupakan cermin sejarah," kata Louis IV. Dan David Wolfe, direktur kreatif dari konsultan mode Doneger Group, sudah mengucapkan: "Fashion merupakan pendahulu dari apa yang sudah terjadi di masyarakat yang lebih besar, dan yakni prediktor apa yang akan terjadi."
 
Ada banyak model untuk menggambarkan anggapan mereka: akhir Perang Dunia pertama dan perluasan kemakmuran ekonomi dan peluang selanjutnya melepaskan keberanian dan mode baru yang mahal. Komponen dari amandemen kesembilan belas, memperluas hak untuk memilih wanita, bertepatan dengan munculnya celana, rok pendek, baju longgar untuk wanita, dan rambut bob. Kepergian fashion flapper dari etika-etika yang diterima sebelumnya merupakan radikal dalam dan dari dirinya sendiri, serta mencerminkan perubahan seismik yang sedang berlangsung dalam status dan perawatan wanita. Pemendekan hemline wanita dan munculnya gaun yang turun-pinggang (yang menghilangkan keperluan untuk korset) dikritik keras sebab "tak feminin," dengan hasil bahwa konsep sosial feminitas mengalami perubahan bersama dengan hemline dan potongan rambut. Mode mempercepat pergerakan sejarah — dan tak cuma dengan memungkinkan wanita berjalan lebih kencang. Adopsi mode baru menjadi sosial, malah pernyataan filosofis, dalam sebagian hal. Memang, penulis paling tenar ketika itu, F. Scott Fitzgerald, menulis cerita pendeknya yang paling tenar "Bernice Bobs Her Hair" dalam sebuah buku berjudul Flappers and Philosophers.
 
Hasilnya, dan yang paling penting, pernyataan fesyen benar-benar penting sebab pernyataan hal yang demikian bertujuan untuk mendefinisikan apa yang diyakini oleh individu dan / atau masyarakat mesti menarik, diharapkan, dan diikuti. Tujuan utama industri fesyen merupakan untuk mengagungkan "tampilan" tertentu dan menjadikannya sesuatu yang dikagumi, dibeli, dan diadopsi. Ini merupakan seputar memberikan penampilan yang glamor dan menyokong orang lain untuk bercita-cita. Seperti dikatakan seorang kritikus, “Dalam hampir segala format fotografi mode, ada patina glamor. Semacam semua sesuatu diraba oleh tangan fesyen, itu akan mempesona hati dan tenaga tarik sekuler dan komersial. ”
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 17 Mei 19 - 16:34 WIB
Dalam Kategori : FASHION, HIJAB
Dibaca sebanyak : 120 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback