Menambah Daya Mesin dengan Mengkoreksi Cara Saringan Udara

Cara pengapian dalam mesin kendaraan beroda empat hakekatnya amat rumit, namun ada sebagian komponen penting yang kalau anda amati sedikit akan membikin energi kendaraan beroda empat anda meningkat, salah satunya merupakan pada komponen sitem udara yang masuk ke dalam mesin yang diaplikasikan untuk cara kerja pembakaran, disini terdapat sebagian komponen yang dapat anda rubah sedikit untuk meningkatkan kinerja mesin merupakan saringan udara dan pengaplikasian pipa cold air intake.
 
Saringan udara
Pada komponen saringan udara bisa kita modif sedikit untuk meningkatkan kinerja mesin, dipasaran banyak disediakan beragam-variasi saringan udara, ada jenis Open Pod dan ada yang jenis Drop In anda bisa memilih pantas jenis kendaraan beroda empat anda, jenis open pod lazimnya diaplikasikan untuk kendaraan beroda empat dengan transmisi manual meskipun yang jenis drop in untuk transmisi otomatis, alasannya sebab jenis open pod berprofesi lebih bagus dikala RPM tinggi sehingga anda bisa mengganti transmisi dengan stabil dikala putaran mesin tinggi meskipun jenis drop in tepat sasaran diaplikasikan dikala RPM rendah sehingga sesuai bagi mesin matic.
 
 
Namun ada sebagian resiko dikala anda memilih saringan udara, sebaiknya anda amati apakah saringan udara hal yang demikian dapat menyaring dengan bagus debu dan kotoran yang masuk ke mesin atau tak, pada jenis drop in yang berukuran besar, udara yang masuk ke mesin juga banyak sehingga resiko debu dan kotoran turut masuk juga tinggi jadi sebaiknya anda kerap-kerap memeriksa keadaan mesin dan membersihkan saringan udara hal yang demikian. Bahan saringan udara juga sebaiknya anda amati, saringan udara yang memakai bahan kasa lebih beresiko menyebabkan mesin pesat dekil ketimbang yang berbahan kertas khusus, sebab lubang-lubang pada saringan kasa lebih besar sehingga kotoran gampang masuk.
 
Pipa Cold Air Intake (CAI)
Anda tahu fungsi pipa cold air intake? Ya, pantas namanya fungsi pipa ini merupakan untuk mendinginkan udara sebelum masuk ke ruang bakar. Mengapa wajib didinginkan? Sebab udara dingin itu lebih padat dari pada udara panas sehingga meski volume udara yang masuk ke ruang bakar sedikit tapi kandungan oksigen (O2) lebih banyak sehingga cara kerja pembakaran akan lebih bagus dan energi yang diciptakan mesin lebih besar.
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 04 November 19 - 10:27 WIB
Dalam Kategori : PERALATAN BENGKEL MOTOR, PERALATAN BENGKEL MOBIL
Dibaca sebanyak : 26 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback