Listrik dan Kehidupan Modern

Listrik dan Kehidupan Modern
Masa kita ialah zaman listrik. Listrik menggantikan sumber tenaga lain seperti air, minyak, dan batu bara, sebab harganya relatif murah, efisien, dan berkhasiat. Listrik memasok tiap tipe tenaga terhadap manusia untuk meningkatkan penemuan kreatif ilmiahnya dan meningkatkan fasilitas sosialnya.
 
Artikel lain : Alat Penangkal Listrik
 
Dari penerangan rumah ke melakukan pabrik-pabrik raksasa, itu ialah arus tidak kasat mata yang mengalir via kawat tembaga tipis berdimensi tak signifikan. Cuma dengan menyalakan tombol akan melepaskan energi dan manusia tak gagal memanfaatkan potensi tenaga listrik yang konstruktif dan destruktif.
 
Pertimbangkan sisi konstruktif dari listrik. Ini ialah sumber sinar, panas, dan kenyamanan lainnya. Rumah, jalan, taman, rumah wisata, dan daerah-daerah diterangi listrik. Progres pemanasan dan pendinginan juga dilaksanakan olehnya. Penyejuk udara ialah prestasi teknik listrik modern.
 
Lemari es tak cuma mengontrol temperatur melainkan juga menjaga dan memfasilitasi persediaan makanan manusia. Pengangkutan makanan, obat-obatan, dan minuman yang fana, dalam situasi bagus, dari satu Daerah ke daerah lain di dunia, dimungkinkan oleh perangkat ini. Sekali lagi, kekuatan dalam tiap format di rumah, di kantor, dan di pabrik disederhanakan dengan diperkenalkannya perangkat listrik.
 
Di antara layanan dalam negeri, mesin dari tiap tipe berprofesi lebih murah dan efisien dengan listrik. Dan banyak perangkat yang menghemat kekuatan dan menghemat waktu dengan memakai tenaga listrik sudah diberi tahu untuk meminimalkan profesi yang membosankan di rumah dan di kantor.
 
 
Komunikasi dan transportasi modern menjadi lebih aman, lebih pesat dan lebih nyaman dengan diperkenalkannya nirkabel, telepon dan telegraf, kereta listrik, trem dan motor. Penemuan baru-baru ini seperti gramofon, talkie, radio dan layar kaca ialah sebagian kemenangan lain yang ditempuh manusia via pengaplikasiannya. Listrik juga berperan penting dalam pengobatan penyakit dengan elektroterapi.
 
Sisi destruktif: Listrik bertegangan tinggi membunuh kehidupan seperti elemen-unsurnya, contohnya air atau api dalam keganasannya. Kematian pesat dan tak menyakitkan. Jadi di Amerika, penjahat yang dihukum mati disetrum. Anjing-anjing edan juga dibuang dengan metode yang sama melainkan manusia menyalahgunakan sumber tenaga yang bermanfaat ini kepada sesamanya sendiri dalam perang.
 
Bom atom, bom hidrogen, dan ribuan perangkat kecil lainnya sudah disempurnakan. Mereka bisa berprofesi menghancurkan kota-kota dan membawa kehancuran bagi tiap tipe kehidupan di kawasan yang luas. Pentas kini sudah tiba saat manusia mulai takut akan konsekuensi seram yang akan menyusul dengan pengaplikasian senjata perang yang seperti itu seram.
 

Kunjungi juga : Harga Penangkal Petir

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 23 Mei 19 - 15:21 WIB
Dalam Kategori : PENGETAHUAN
Dibaca sebanyak : 46 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback