Calvin Russell
Blog Universitas Komputer Indonesia

Keuntungan Menggunakan Robot Palletizer

Sistem paletisasi robot atau robot palletizer mengotomatiskan proses penumpukan produk ke palet. Mereka juga dapat diprogram untuk menghilangkan palet – bagian penting dari banyak jalur produksi.

Pembuat palet robot memecahkan beberapa masalah yang tidak dapat dilakukan oleh rekan lama mereka – pembuat palet konvensional.

Palletizer konvensional telah ada selama lebih dari setengah abad. Mereka terdiri dari serangkaian konveyor dan perangkap terkait. Saat produk bergerak ke bawah konveyor, produk diputar dan diputar ke orientasi yang tepat sebelum membentuk baris di pemberhentian akhir. Dorong perlahan ke meja pembentuk lapisan, dan lapisan kemudian ditumpuk di atas palet.

Seperti sepupu konvensional mereka, pembuat palet robot sering menggunakan konveyor infeed. Namun, mereka tidak mengarahkan benda dengan menabrak atau menggesernya di konveyor. Sebaliknya, robot memanipulasi benda dengan memutarnya saat bergerak ke bawah konveyor, atau dengan mengangkatnya ke posisinya langsung di atas palet.

Seperti kebanyakan teknologi yang bersaing, pembuat palet konvensional dan robot memiliki kelebihan dan kekurangan. Hingga 200 kotak / menit, pembuat palet konvensional biasanya memiliki waktu siklus yang lebih cepat. Namun, rangkaian konveyor yang diperlukan untuk mengarahkan produk berarti mereka juga biasanya membutuhkan lebih banyak ruang.

Palletizer robot, di sisi lain, unggul dalam memanipulasi produk – membalik kotak untuk tujuan tampilan dengan label keluar, atau menumpuk ember dan tas – serta menangani penghitungan SKU tinggi dalam operasi multi-baris. melakukan fungsi yang lebih lambat seperti memutar produk, throughputnya lebih bervariasi daripada pembuat palet konvensional.Meskipun demikian, sistem ini bisa cepat – sebanyak 2.000 siklus per jam.
 
Manfaat dari menggunakan robot palletizer

Ada banyak manfaat dari proses pembuatan palet otomatis, sebagian besar berlaku untuk pembuatan palet konvensional dan robotik.
 
Keamanan yang ditingkatkan

Keseleo, ketegangan, robekan, dan kelelahan adalah cedera tempat kerja yang paling umum. Umumnya, ini disebabkan oleh gerakan berulang, mengangkat barang besar atau berat, atau keduanya. Menaruh dan melepas produk secara manual ke dalam dan ke luar palet adalah jenis yang tepat. pekerjaan yang dapat menyebabkan cedera.

Salah satu cara untuk mengurangi hal ini adalah dengan memberikan waktu istirahat yang cukup bagi pekerja – dan bukan hanya 15 menit yang dimandatkan oleh sebagian besar negara bagian. Operator harus memenuhi kuota mereka, tetapi perusahaan dengan budaya keselamatan yang kuat akan realistis mengenai keterbatasan manusia.

Cara lain untuk melindungi karyawan dari risiko adalah dengan tidak menempatkan mereka dalam bahaya.Pembuat palet robot menghilangkan orang dari risiko yang melekat pada penumpukan produk dengan menggantinya dengan robot.

Hal ini dicegah dengan penggunaan pagar dan gerbang di sekitar peralatan palletizing.Akses ke bidang kerja robot dicegah kecuali dari konveyor infeed.
 
Tidak ada kerusakan

Dalam tugas berulang seperti pembuatan palet, robot lebih akurat dan presisi daripada manusia. Mereka bergerak seperti yang diprogram setiap saat. Mereka tidak terganggu oleh suara keras di seluruh gudang, mereka tidak terburu-buru, dan mereka tidak' t membingungkan satu SKU untuk yang lain.

Apa artinya ini untuk kerusakan adalah bahwa produk tidak jatuh, tidak ditumpuk di palet yang salah, dalam orientasi yang salah, atau di bawah sesuatu yang terlalu berat.

Robot dapat dilengkapi dengan end of arm tools (EOATs) yang mampu menangani tas, ember, kotak kardus, tas jinjing, atau apa saja.Dengan teknologi grip adaptif – menggabungkan, misalnya, klem dan vakum – mereka dapat diprogram untuk berikan tekanan yang cukup untuk mengangkat barang tanpa merusak kotaknya, merobek tasnya, atau menekuk kotaknya.
 
Produksi tepat waktu

Dan dalam budaya yang semakin bergerak ke arah produksi yang tepat waktu dan prinsip operasi yang ramping, prediktabilitas adalah kuncinya.

Robot yang berjalan 20 siklus per menit dapat melakukannya selama 24 jam tanpa perlu istirahat seperti rekan manusianya.Ini berarti Anda tahu persis berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membentuk lapisan yang cukup untuk mengisi satu palet atau satu muatan trailer palet.
 
Faktor manusia

Pengurangan tenaga kerja dan biaya terkait adalah penghematan nyata yang diberikan sistem ini.

Tetapi lebih dari itu, menghilangkan orang dari tugas menumpuk barang di palet dapat berdampak positif pada moral di seluruh fasilitas Anda. Merasa bahwa hidup Anda memiliki tujuan dan bahwa Anda bergerak menuju tujuan itu adalah bagian penting dari kehidupan Dan meskipun tidak ada yang salah dengan pekerjaan manual, ada beberapa orang yang memilih memenuhi kuota tumpukan kotak selama hari kerja mereka daripada tugas yang lebih bermakna.

Dengan menghapus tugas berkualitas rendah ini, karyawan dapat diberikan peluang untuk pekerjaan yang lebih bernilai, yang dapat meningkatkan harga diri dan pandangan hidup mereka secara umum, yang pada gilirannya akan meningkatkan moral dan meningkatkan retensi karyawan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 14 Oktober 21 - 14:41 WIB
Dalam Kategori : ROBOT PALLETIZER
Dibaca sebanyak : 156 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback