Calvin Russell
Blog Universitas Komputer Indonesia

Keuntungan Pergi ke Sekolah Internasional Jakarta

Keuntungan Pergi ke Sekolah Internasional Jakarta
Setiap orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, pasti akan memilih sekolah terbaik untuk anaknya. Bahkan, ada sebagian orang tua murid yang menganggap sekolah bertaraf internasional. Kenapa harus sekolah internasional? Hal ini dikarenakan orang tua percaya bahwa sekolah bertaraf internasional adalah sekolah terbaik dan unggul jika dibandingkan dengan sekolah lain. Tidak hanya itu, ketika orang tua memasukkan anaknya ke sekolah bertaraf internasional, hal tersebut dikarenakan orang tua berharap anaknya dapat bersaing di dunia global dengan mudah saat mereka dewasa nanti. Untuk itu di bawah ini ada beberapa keunggulan dari sekolah bertaraf internasional itu sendiri. Berikut penjelasannya untuk Anda.
 
Perbedaan Kurikulum
Jika sekolah lokal mengacu pada kurikulum nasional, sekolah internasional memilih penggunaan kurikulum internasional dalam proses pengajarannya, seperti IB (International Baccalaureate), Cambridge, dan lain-lain. Berdasarkan kurikulum internasional, semua bahan ajar akan disampaikan dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, banyak orang tua yang beranggapan bahwa kurikulum internasional akan membuat anak lebih pintar dibandingkan jika mereka belajar menggunakan kurikulum nasional.
 
 
Pembelajaran Lebih Interaktif
 
Di sekolah ini, Anda diberikan ruang yang luas untuk berbicara mengungkapkan isi pikiran. Guru tidak hanya menjelaskan di depan kelas saja, tetapi juga berinteraksi dua arah dengan siswa.
 
Tidak ada IPA-IPS
 
Sekolah-sekolah nasional di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan yang disebut jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Sosial. Namun, ini tidak berlaku untuk sekolah internasional. Kurikulum rata-rata yang digunakan oleh sekolah internasional adalah International Baccalaureate (IB) dan Cambridge.
 
Mahir berbahasa Inggris
 
Sesuai dengan namanya, sekolah internasional memiliki proses belajar mengajar yang diwajibkan menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian, tidak mengherankan jika anak-anak yang bersekolah di sekolah internasional akan semakin mahir berbahasa Inggris.
 
Mempelajari berbagai bahasa
Tidak hanya menguasai bahasa Inggris, bersekolah di sekolah internasional akan memberi Anda kesempatan untuk belajar bahasa lain. Setelah Anda mempelajari bahasa kedua atau ketiga, Anda akan dilatih untuk sepenuhnya terlibat dalam budaya lain serta memecahkan hambatan bahasa apa pun. Lebih dari itu, ini bukan hanya tentang keterampilan yang dapat Anda peroleh dari berbicara dalam berbagai bahasa, tetapi juga tentang keterampilan berkomunikasi secara efektif dengan negara lain.
 
 
Peluang Ekspresi
 
Beberapa kurikulum yang digunakan oleh sekolah internasional memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih kegiatan belajar yang diinginkan. Dengan begitu anak akan bisa belajar sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Sekolah internasional pada dasarnya cenderung memberikan kebebasan kepada anak jika dibandingkan dengan sekolah biasa. Sehingga, anak akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berekspresi.
 
Lebih banyak peluang karir
 
Saat ini banyak sekali bisnis yang beroperasi dalam skala global. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang lebih mencari dan memilih individu yang memiliki pengalaman bekerja dengan budaya berbeda dan terpapar pada berbagai bahasa. Dan siswa yang bersekolah di sekolah internasional lebih mungkin memenuhi kualifikasi ini. Dengan ini, ada lebih banyak peluang karir menunggu Anda yang melanjutkan ke sekolah internasional setelah lulus.
 
Paparan budaya baru
 
Sekolah internasional menggunakan kurikulum yang diakui secara internasional . Oleh karena itu, orang-orang yang belajar di sekolah internasional memahami bagaimana menghadapi berbagai jenis orang dari berbagai ras dan negara. Pelatihan budaya yang dialami oleh para siswa ini secara langsung dapat menjadi keuntungan besar bagi mereka dalam hal keberagaman dan penghargaan terhadap masyarakat.
 
Lebih individual Ukuran kelas yang lebih kecil dikombinasikan dengan pendidik yang sangat baik memungkinkan anak Anda memiliki jenis perhatian individu yang tidak dapat ditemukan di sekolah umum. Anak-anak bukan hanya angka. Setiap anak adalah manusia yang berharga dengan karunia dan bakat unik yang akan dipupuk dengan hati-hati di lingkungan kelas.
 
Kebutuhan Anak Terakomodasi
Sebagian besar sekolah internasional mampu mengakomodasi kebutuhan setiap anak. Beberapa kurikulum bahkan memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih kegiatan belajarnya sendiri agar anak dapat belajar sesuai dengan kemampuannya. Sekolah internasional cenderung memberikan kebebasan lebih kepada anak dibandingkan sekolah biasa sehingga anak memiliki lebih banyak kesempatan untuk berekspresi.
 
Pendidikan adalah salah satu hal utama yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anak mereka, jadi berinvestasi dalam pendidikan yang baik sangatlah penting. Demi masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Anda, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk membawa mereka ke sekolah internasional di Jakarta dan melihat sendiri manfaatnya. Bagi Anda yang ingin bersekolah di Jakarta international school atau menyekolahkan anak Anda ke sekolah internasional di Jakarta, maka Anda bisa mempertimbangkan Ichthus School.
 
 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 11 Mei 21 - 11:38 WIB
Dalam Kategori : JAKARTA INTERNATIONAL SCHOOL
Dibaca sebanyak : 80 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback