Kenapa Berenang Baik Untuk Kesehatan?

Kenapa Berenang Baik Untuk Kesehatan?
Tiap macam latihan mempunyai poin jualnya. Namun berenang tak seperti latihan aerobik lainnya dalam sebagian hal penting.
 
Pertama, fakta bahwa Anda karam dalam air berarti tulang dan otot Anda agak tak terbelenggu dari batasan gravitasi, kata Hirofumi Tanaka, seorang profesor kinesiologi dan direktur Cardiovascular Aging Research Laboratorium di University of Texas.
 

Baca : Jasa Pembuatan Kolam Renang

 
Ini menciptakan berenang latihan yang pas bagi penderita osteoartritis, yang bagi mereka olahraga membendung bobot dapat sungguh-sungguh menyakitkan. Berdasarkan penelitian Tanaka kepada orang-orang dengan keadaan itu, berenang mengurangi kekakuan arteri, elemen risiko gangguan jantung. Banyak penelitiannya yang menghubungkan pelatihan renang dengan tekanan darah rendah di antara orang-orang dengan hipertensi. Kesegaran dan tenaga apung air juga menarik bagi orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, untuk siapa latihan aerobik seperti berjalan mungkin terlalu panas atau tak nyaman, kata Tanaka.
 
Namun jangan tertipu; tubuh Anda berprofesi keras dikala Anda berada di kolam renang. Air lebih padat ketimbang udara, jadi bergerak lewat H2O memberi lebih banyak tekanan eksternal pada member tubuh Anda ketimbang pelatihan di luar air, studi menampilkan. Malahan lebih bagus, tekanan itu didistribusikan secara seragam. Sebab tak terkumpul di lutut, pinggul atau daerah lain yang menanggung beberapa besar bobot dikala Anda berolahraga dengan gravitasi duduk di bahu Anda.
 
 
Bagaimana Anda bernafas selama latihan renang yaitu pembeda besar lainnya, kata David Tanner, seorang rekan peneliti di Indiana University dan co-editor sebuah buku pegangan pengajaran perihal ilmu renang. Selama lari atau bersepeda, nafas Anda cenderung dangkal dan nafas Anda kuat. "Ini sebaliknya dengan berenang," kata Tanner. “Anda bernafas dengan pesat dan dalam, dan kemudian mengizinkan udara berhamburan keluar.” Pernapasan kepala Anda karam di bawah air dikala Anda berenang, penyesuaian pernafasan ini sungguh-sungguh penting, dan mereka bisa meningkatkan daya otot-otot pernafasan Anda, kata Tanner. "Seandainya seperti ini membikin paru-paru alveoli" - jutaan struktur kecil seperti balon yang mengembang dan mengempis ketika Anda bernapas— "supaya tak ambrol dan saling merekat."
 
 
Plus, siapa yang tak mengharapkan tubuh perenang? Berenang membangkitkan lebih banyak kategori otot utama tubuh Anda ketimbang wujud latihan kardio lainnya. "Akhirnya Anda berdaya upaya perihal berlari atau bersepeda, Anda beberapa besar mengaplikasikan tubuh komponen bawah," kata Tanner. Berenang tak cuma menggerakkan kaki Anda, namun juga merekrut tubuh komponen atas dan inti Anda — terlebih lat Anda, otot-otot punggung tengah Anda, dan trisep, punggung lengan atas Anda. "Anda mengamati gambar-gambar perenang, dan Anda mengamati bagaimana perkembangan tubuh komponen atas benar-benar luar awam," katanya.
 
Tak, manfaat punggung Anda. Berolahraga dalam posisi horizontal — yang berlawanan dengan posisi tegak yang diasumsikan tubuh Anda selama wujud latihan aerobik lainnya — mungkin adalah sistem yang pas untuk menangkal segala waktu yang Anda habiskan membungkuk di atas meja atau roda kemudi. “Seandainya ada imbas keras pada punggung Anda seperti berlari, dan bukannya membungkuk ke depan seperti Anda naik sepeda, punggung Anda cenderung sedikit melengkung ke arah yang berlawanan,” kata Tanner. Sebab bisa menolong mengkoreksi perawakan tubuh Anda dan mencegah cedera punggung dan rasa sakit yang berasal dari waktu lama yang tak teratur.
 

Kontraktor pembuatan kolam renang jakarta

 
Latihan ini juga dihubungkan dengan banyak manfaat yang sama untuk memperpanjang kehidupan , menyelamatkan jantung, dan mengangkat mood yang berkaitan dengan wujud-wujud lain dari latihan aerobik. Dan itu menyenangkan, yang penting. “Orang-orang cenderung merasakan berenang lebih dari berlari atau bersepeda,” kata Tanaka. Sementara sekitar separuh dari orang yang mencoba program latihan baru menyerah dalam sebagian bulan, orang yang berenang lebih cenderung bertahan dengan itu, katanya.
 
Akhirnya Anda menyenangi berenang, Tanner memberi rekomendasi untuk mulai pelan. "Jangan mencoba mengerjakan terlalu dini, dan konsentrasi pada teknik yang ideal," katanya. Pertimbangkan untuk minta bantuan seorang instruktur seandainya Anda tak mempunyai pelatihan formal sebagai seorang buah hati. "Akhirnya Anda tak terbiasa berenang, mungkin susah untuk bersantai di air," katanya. Menjadi gugup dan pesat bisa mengontrol manfaat olahraga.
 
Mulailah dengan sesi 30 menit tiga kali seminggu, dan jangan lupa untuk acap kali rehat. "Anda berharap santai ke dalamnya dan membangun," katanya, "seperti program yang sedang berjalan."
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 29 Mei 19 - 14:14 WIB
Dalam Kategori : PENGETAHUAN
Dibaca sebanyak : 167 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback