Destinasi Untuk Ke Pulau Komodo Yang Sedang Buming di Milenials Ini

Destinasi Untuk Ke Pulau Komodo Yang Sedang Buming di Milenials Ini
Komodo Liveaboard - Kepulauan Nusa Tenggara menaruh sejuta alamnya yang menyalak pandang. Secara geografis, kepulauan Nusa Tenggara berada di sebelah timur Pulau Sumbawa. Di antara kedua pulau ini, terpisahkan oleh Selat Sape.
 
Di antara sekian pulau yang ada di Kepulauan Nusa Tenggara, ada sebuah pulau yang menarik untuk kita jujuki. Namanya Pulau Komodo. Pulau ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Apa menariknya? Berikut beritanya selengkapnya disini.
 
Liburan pulau Komodo
 
Pulau Komodo yakni sebuah pulau yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara, berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Pulau Komodo diketahui sebagai habitat autentik binatang komodo. Pulau ini termasuk salah satu wilayah Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Sentra.
 
Layak dengan namanya, Pulau Komodo yakni pulau yang juga menjadi habitat binatang langkah di negeri ini. Keberadaannya makin tahun makin menyusut. Tentu mengasyikkan jika kita dapat memperhatikan seketika kehidupan binatang yang dilindungi negara ini. Bukan cuma di Pulau Komodo, habitat komodo juga ada di pulau yang berdekatan dengannya.  di Pulau Rinca.
 
Di pulau hal yang demikian, pelancong dapat leluasa memperhatikan dan melihat pola keseharian komodo. Terdapat daerah yang ideal untuk memperhatikan kawanan komodo. Pelancong dapat mendaki sebuah bukit, adalah Bukit Ara (538 mdpl). Di atas gunung itu, kawanan komodo banyak hidup secara liar. Kecuali komodo, satwa lain yang dapat kita lihat, adalah rusa liar, banteng dan kuda liar. Apakah cuma itu? Tentu tak.
 
Estetika Pantainya
 
Kedua, terbukti Pelancong juga dapat merasakan pesona alam yang indah dan menakjubkan, menawannya pasir putih berdandan batu karang serta deburan ombak di pantai. Air laut seperti itu bening dan biru serta cahaya sang surya yang menghangatkan pantai.
 
Kunjungi Juga : Papua Paradise
 
Area transisi Garis Wallacea
 
Keempat, lokasinya yang berada di wilayah Area transisi garis Wallacea, membikin tempat ini benar-benar cantik. Wilayah ini terwujud dari pertemuan dua benua, adalah Asia dan Australia, yang kemudian menyusun deretan unik berupa pulau dengan gunung api.
Oleh maka, pulau ini dipenuhi oleh burung-burung dan satwa dari dua benua hal yang demikian. Banyak sekali ragam flora dan fauna yang hidup di Taman Nasional Komodo ini. Di sini terdapat 254 ragam flora yang berasal dari Asia dan Australia, 128 ragam burung, dan 58 ragam fauna lainnya.
 
Meskipun pelancong dapat memperhatikan seketika Komodo sebaiknya jangan terlalu dekat. Kecuali itu, di sini pelancong juga dapat menyewa kapal nelayan menuju pantai Merah. Pelancong akan bisa merasakan estetika pasir yang berwarna pink, yang cuma ada daerah di dunia.
 
Dikala Pelancong berperahu, sewaktu-waktu lumba-lumba dapat saja tiba-tiba timbul menarik hati. Pelancong dapat bermain dengan mereka. Kecuali itu bermacam ikan yang indah, sembunyi di balik menawannya terumbu karang, penyu hijau serta ikan paus yang berenang bebas juga siap menyambut Pelancong.
 
Kehidupan masyarakat pedalaman di Pulau Komodo, seharusnya kita kunjungi pula. Mereka yakni masyarakat yang secara seketika, pasti juga sudah menjaga kelestarian alam di sana. Di Pulau Komodo, terdapat pula hutan bakau ataupun padang rumput hijau nan subur. Rupa-rupa alam seperti ini, membikin kita merasa berat untuk lantas pergi meninggalkannya.Sebelum pergi meninggalkan titik cantik ini, ada pantasnya kita melowongkan membeli sejumlah suvenir khas Komodo.  patung kayu berbentuk komodo ataupun kaus yang bergambar binatang komodo.
 
 
 
Sumber : www.jitunews.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 10 September 19 - 14:20 WIB
Dalam Kategori : WISATA PULAU KOMODO
Dibaca sebanyak : 232 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback