Cara Merawat Bayi Baru Anda

Cara Merawat Bayi Baru Anda
Dasar-dasar perawatan bayi bukanlah sesuatu yang aku pikirkan dikala hamil. Aku ingat tiba di rumah dari rumah sakit dengan yang pertama. Kami menghabiskan waktu berjam-jam di rumah sakit sibuk dengan tempat duduk kendaraan beroda empat dan baju mudiknya. Aku lelah dan sakit tapi betul-betul bermotivasi. Saya menaiki tiga si kecil tangga dengan jahitan episiotomi yang menarik sepanjang jalan, mau sekali membawa bayiku pulang.
 
 
Saat ia duduk tertidur di tempat duduk mobilnya di tengah lantai ruang tetamu, aku dan suami berpolemik dan alhasil berpolemik seputar apa yang wajib dijalankan dengannya. Haruskah kita membaringkannya di boks barunya ? Mungkin ia wajib ganti pakaian. Walhasil, ia bangun dan menangis, memberi kami peluang untuk mencoba seluruh keterampilan mengasuh si kecil kami yang baru.
 
Info bagusnya yaitu bahwa merawat keperluan dasar bayi betul-betul simpel. Aku sudah mengumpulkan sekelompok perintah seputar dasar-dasar perawatan bayi untuk bayi baru Anda mulai dari mandi sampai mengganti popok, mulai dari menyusui sampai membatasi. 
 
Mengganti popok  mungkin yaitu yang paling ditakuti dari seluruh aktivitas perawatan bayi. Kebenaran dari dilema ini yaitu bahwa popok menjadi lebih gampang seiring dengan berlalunya waktu. 
 
Popok sekali gunakan
Popok sekali gunakan ada di mana-mana. Ada banyak merek untuk dipilih dalam bermacam tarif dan fitur. Melainkan dasar-dasar metode menerima popok pada bayi hampir sama.
 
Kumpulkan persediaan Anda.  Langkah pertama wajib dipersiapkan. Kumpulkan sebagian popok, lap, salep ... apa malah yang Anda perlukan untuk merubah bayi. Demi alasan keamanan, Anda tak mau mencari sesuatu dengan bayi yang limbung menunggu Anda. Aku juga senantiasa membuka satu atau dua lap dan membuatnya terbuka dan siap diaplikasikan.
Baringkan bayi.  Kebanyakan orang mempunyai zona spesifik untuk berganti bayi. Ini dapat berupa meja ganti atau alas ganti. Sekiranya Anda mempunyai meja, pastikan untuk mengaplikasikan tali untuk keselamatan bayi. Jangan pernah meninggalkan bayi tanpa pengawasan dikala menggantinya. Buka  popok tua , tapi jangan menariknya keluar dari bawah bayi. Aku ini memungkinkan sebagian margin keselamatan bila udara dingin menginspirasi bayi untuk dilepaskan.
Bendung!  Pegang pergelangan kaki bayi dan angkat komponen bawahnya dengan lembut dan mulai basuh komponen bawah dengan tisu. Sekiranya zona hal yang demikian betul-betul kumal Anda bisa mengaplikasikan komponen depan popok lama untuk menghilangkan komponen yang acak-acakan. Dikala Anda selesai dengan tiap lap, letakkan dengan lembut di bawah bayi (sisi atas bersih) untuk mempermudah pembersihan. Saat kulit bayi bersih, tarik popok dan lap dari bawah bayi dan sisihkan.
Fresh & Clean  Tempatkan popok baru yang bersih di bawah bayi dan kencangkan pengencang. Sekiranya Anda masih mempunyai bayi yang baru lahir, Anda mungkin perlu melipat komponen atas popok untuk membikin  ruang dari tali pusar . Jangan takut untuk menarik popok dengan ideal. Sekiranya Anda memakainya terlalu longgar ... Anda dapat membayangkan kekacauan yang terjadi!
Membersihkan!  Sesudah mengenakan baju bayi kembali, ambil popok tua dan pakai pengencang untuk membuatnya menjadi bola kecil, silang pengencang. Tempatkan  di ember popok  atau daerah sampah. Aku senantiasa menaruh wadah desinfektan cair di dekat  meja ganti  untuk diaplikasikan di tangan aku. Kemudian aku menyerahkan bayi itu terhadap orang lain atau membaringkannya dan mencuci tangan aku di wastafel.
Popok Kain
Lewatlah telah hari-hari pin popok dan bayi bergetar. Kini Anda cuma perlu berkompetisi dengan bayi yang goyah! Popok kain menjadi betul-betul user-friendly. Banyak yang kini kita ucap All in Ones (AIO). Ini berarti bahwa mereka diaplikasikan seperti popok sekali gunakan. Mereka dikencangkan dengan Velcro┬«. 
Popok kain lain  diaplikasikan sebagai sekali gunakan, padahal Anda mungkin perlu melipat atau mengaplikasikan popok pra-lipat dicontoh oleh penutup yang lazimnya diikat dengan Velcro┬« untuk penutup bendung air. Kedua varietas bisa dijalankan di rumah atau dengan layanan popok bila tersedia di tempat Anda.
 
Mandi dapat menjadi waktu santai yang hebat untuk Anda dan bayi. Buah-si kecil yang lebih tua juga menyenangi menolong bila bayi Anda bukan yang pertama di blok. Berikut yaitu  sebagian dasar-dasar mandi bayi . Ingatlah untuk berdiskusi dengan bayi dikala Anda mandi. Mereka menyenangi interaksi ini dan itu menstimulus otak mereka dan membikin mereka merasa lebih nyaman.
 
 
Memandikan Bayi
Kumpulkan persediaan Anda.  Bersiap-siap lazimnya yaitu langkah pertama yang terkait dengan bayi! Jadi, kumpulkan handuk, waslap, sabun atau lotion apa malah yang mau Anda pakai.
Di dalam kamar mandi.  Tak dilema wujud bak yang Anda pakai, apakah itu bak mandi lazim, bak mandi bayi atau wadah, air wajib dangkal dan temperatur yang ideal, sekitar 100 derajat Fahrenheit. Banyak orang menganjurkan untuk menguji air dengan pergelangan tangan Anda, zona kulit yang lebih peka. Anda juga mau menetapkan bahwa ruangan apa malah yang Anda masuki cukup hangat dan bebas dari angin gaduh.
Strip Tease  Bicaralah dengan bayi Anda dikala Anda melepas baju mereka. Pegang erat-erat dan buat mereka merasa aman. Sekiranya Anda mempunyai bayi yang benar-benar benci untuk telanjang, cobalah untuk mandi spons selama sebagian pekan pertama, dan pelan-lahan menanggalkan baju mereka dan membungkusnya dengan handuk, dan cuma membuka komponen yang sedang Anda cuci.
Fresh & Clean  Tempatkan bayi di dalam bak mandi, tapi senantiasa pegang dengan satu tangan untuk keselamatan. Pakai tangan Anda yang lain, atau asisten kecil lainnya, untuk mengambil waslap dan mulai mencuci bayi. Ingatlah untuk mengawali dengan wajah dan leher dan lakukan popok terakhir. Banyak sabun untuk bayi bisa diaplikasikan di rambut mereka. Anda juga mempunyai opsi untuk tak mengaplikasikan sabun pada kulit bayi yang lembut.
Segala selesai!  Sesudah bayi dimandikan, bungkus dengan handuk dan biarkan barang mandi untuk dibersihkan nanti. Pakai handuk untuk mengeringkan bayi. Anda bisa, bila diharapkan, mengaplikasikan lotion pada bayi sesudah mandi, padahal itu tak perlu bagi kebanyakan bayi. Letakkan popok dan baju bersih pada bayi. Sesudah bayi tidur atau dengan orang lain, Anda bisa membersihkan kelengkapan mandi.
Metode Pilihan Memandikan Bayi
Seperti halnya semua sesuatu, senantiasa ada lebih dari satu metode untuk menjalankannya! Sementara metode di atas yaitu metode tradisional yang diaplikasikan banyak orang untuk memandikan bayi mereka, ada sebagian pilihan. Metode terbaik untuk diaplikasikan yaitu membawa bayi Anda ke kamar mandi. Mereka menyenangi kontak dari kulit ke kulit. Anda cukup menggendong bayi di pangkuan Anda dan memandikannya. Sesudah selesai, Anda dapat menyerahkan bayi terhadap orang dewasa lain dan mengatasi mandi atau keluar dan merawat bayi. Ini juga adalah teknik yang baik untuk bayi yang mengalami kesusahan melekat pada payudara. Kontak air dan kulit dapat cukup untuk menolong mereka rileks dan merawat lebih tepat sasaran.
 
Memakai makan bayi Anda lebih dari sekedar dilema gizi, tapi juga seputar mengasuh dan menghibur. Kalau  waktu makan  untuk melaksanakan kontak mata dan menggendong bayi Anda yaitu metode yang baik untuk meningkatkan waktu ikatan itu. Ini juga dikala yang ideal untuk berdiskusi dengan si kecil Anda. Ini berlaku untuk pemberian ASI atau  botol .
 
Menyusui Bayi
Pilih posisi.  Anda bisa memilih posisi apa malah   yang mau Anda rawat, apakah itu posisi duduk atau meringkuk. Itu wajib menjadi salah satu yang memberi Anda posisi menyusui terbaik untuk bayi Anda dan keperluan mereka. Ini mungkin berbeda dengan umur bayi, tingkat kenyamanan Anda, dan malah waktu hari. Banyak orang mengaplikasikan pegangan buaian, dengan ibu duduk tegak, menggendong bayi seperti buaian. Ini memungkinkan Anda membatasi  bayi dengan satu  tangan dan mengaplikasikan yang lain untuk menyangga atau menggerakkan payudara Anda.
Butuh tumpangan?  Apa malah posisi yang Anda pilih, temukan dukungan! Bantal menyusui atau mengaplikasikan bantal sofa atau daerah tidur  untuk menolong Anda menggendong bayi akan menghemat ketegangan pada leher dan punggung Anda. Mintalah bantuan dari orang lain bila Anda baru belajar.
Penempatan Bayi Gerendel yang  bagus yaitu salah satu komponen lebih-lebih dari menyusui dengan nyaman. Ini segera kembali ke  posisi  bayi yang bagus. Bayi Anda wajib perut ke perut dengan Anda dan dagu ke payudara. Sekiranya bayi dipelintir atau kepalanya dipelintir, hal itu tak cuma membikin mereka lebih susah untuk menerima ASI, tapi juga bisa membikin puting Anda sakit.
Memalangi!  Pakai satu tangan Anda untuk menutup payudara dan menawarkannya terhadap bayi. Bayi wajib membuka mulutnya cukup lebar untuk mengambil beberapa besar jaringan areola (komponen payudara yang lebih gelap) ke dalam mulut. Dikala bayi melaksanakan ini, tarik mereka lebih dekat ke payudara dan observasi mereka menyusu.
 
 
Apa yang dicari!  Sementara bayi sedang menyusui Anda mau mencari sebagian hal untuk menetapkan semuanya bagus-bagus saja. Bayi wajib menggerakkan bibirnya di sekitar payudara. Sekiranya Anda menarik bibir bawah sedikit ke bawah (dikala menyusui) lidah wajib melingkar di sekitar payudara. Anda juga lazimnya bisa mendengar bayi menelan dan menonton alat pendengaran mereka bergoyang saat aktif menyusui.
Menyusui Botol Bayi
Siap-siap!  Miliki  botol ASI  atau susu formula pada temperatur yang disukai bayi Anda. Ini malah dapat menjadi  temperatur ruangan . Penting supaya Anda tak mengaplikasikan botol microwave, sebab ini akan menyebabkan bintik-bintik panas yang bisa membakar bayi Anda, padahal Anda mungkin sudah menguji cairannya.
Dikala pegangan.  Pegang bayi di pangkuan Anda dengan kepala di lekukan lengan Anda. Pastikan untuk beralih sisi, seperti yang Anda lakukan dengan menyusui untuk memberi mereka rangsangan yang memadai dari kedua sisi otak mereka.
Lakukan itu!  Dikala bayi mulai berakar dan membuka mulutnya, masukkan botol susu ke dalam mulut. Puting wajib diisi dengan cairan. Puting yang separo terisi akan menyebabkan bayi menelan terlalu banyak udara yang bisa menyebabkan gas di kemudian hari. Untuk mengakhiri menyusui atau mengeluarkan botol, cukup tarik botol dari mulut bayi.
Kalau kiat tambahan untuk pemberian susu botol termasuk tak mengaplikasikan botol yang separo diaplikasikan. Sekiranya bayi tak menghabiskan botol, Anda tak dapat menaruhnya. Jadi simpan ASI  dalam jumlah kecil, seperti 2 ons. Atau perbaiki formula dalam jumlah yang serupa. Ini mencegah pemborosan. Anda juga sebaiknya tak mengaplikasikan botol. Aku ini bisa menyebabkan bayi tersedak dan kehilangan kontak jasmani yang mereka inginkan. ASI akan disimpan di lemari es Anda selama tiga hari, dan 3-6 bulan di dalam freezer. Formula ini bertahan sekitar 2 hari di lemari es. Penting juga untuk tak memudahkan formula untuk meregangkannya. Ini bisa menyebabkan bayi Anda kekurangan nutrisi dan sakit.
 
Sedangkan bayi yaitu "profesi" yang menyenangkan. Aku menyenangi menjalankannya! Banyak orang mengungkapkan bahwa mereka bisa menggendong bayi selama berjam-jam. Variasi ini benar, ada banyak metode untuk menggendong bayi. Ada juga dikala-dikala di mana Anda perlu melaksanakan  hal-hal lain sambil menggendong bayi  atau ada pegangan khusus untuk menolong bayi yang sedang tak nikmat badan, dan lain-lain.
 
Menggendong Bayi
Cradle Hold  Memeluk bayi cukup natural dan simpel. Tempatkan kepala bayi di lekukan salah satu lengan Anda dan lilitkan tangan Anda yang lain di sekitar bayi atau pegang lengan absah dengan lengan kedua. Ini yaitu posisi yang baik untuk berdiskusi dengan bayi atau memperhatikan mereka. Banyak bayi tidur betul-betul lelap dalam posisi ini. Ini juga posisi pemula yang bagus, lebih-lebih untuk si kecil-si kecil atau saudara yang lebih muda.
Belly Hold  Ini yaitu posisi yang baik untuk bayi yang mengandung gas! Baringkan dada bayi di salah satu lengan Anda. Pakai lengan Anda yang lain untuk meletakkan punggung bayi untuk mengendalikannya dengan aman. Anda juga bisa melaksanakan ini di pangkuan Anda atau memakainya untuk bersendawa. Itu yaitu menempatkan tangan pensupport di antara kaki bayi untuk genggaman yang lebih aman. Aku menemukan ini tergantung pada berapa lama lengan Anda!
Pegangan Pinggul  Pakai bayi mempunyai kontrol kepala dan leher yang bagus,  panggul panggul  yaitu teknik yang hebat dan komplit. Membatasi bayi di salah satu tulang pinggul Anda menghadap ke luar dan lilitkan lengan samping yang sama di sekitar pinggang bayi. Ini yaitu metode yang baik bagi bayi untuk memperhatikan-lihat, tapi itu memberi Anda kebebasan!
Pegangan Bahu  Aku menemukan ini sebagai pegangan natural lain untuk bayi. Condongkan bayi di atas bahu dan dengan lengan di sisi yang sama, lilitkan  di  bawah bokong bayi . Pakai lengan yang lain untuk memegangi punggung bayi dan / atau untuk menyangga leher mereka. Bayi tidur lelap di posisi ini juga. Ini juga memungkinkan mereka untuk mendengar  denyut jantung  dan pernafasan Anda.
 Selempang Sedangkan Selempang yaitu perangkat hebat yang memungkinkan Anda untuk menggendong bayi dengan bebas tangan. Bayi bisa ditempatkan di banyak posisi, termasuk posisi untuk menyusui secara terpisah. Gendongan juga betul-betul berkhasiat bagi orang tua dari banyak orang, sebab tak pernah direkomendasikan untuk menggendong dua bayi atau lebih di lengan Anda tanpa mengaplikasikan sesuatu seperti gendongan sebab takut Anda akan jatuh.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 17 Mei 19 - 16:54 WIB
Dalam Kategori : BAYI, RUMAH TANGGA
Dibaca sebanyak : 111 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback