Cara Mencegah Terkilir dan Strain di Tempat Kerja Part 2

Cara Mencegah Terkilir dan Strain di Tempat Kerja Part 2

Pendekatan Proaktif, Fokus Pencegahan untuk Terkilir dan Strain di Tempat Kerja

Pencegahan tentu saja lebih baik daripada pengobatan. Terkilir dan tegang adalah pengalaman menyakitkan (dan tidak perlu) yang ingin kita cegah agar tidak terjadi.

Baca juga : Sarung Tangan safety

Untuk melakukan itu, Anda memerlukan proses pencegahan yang komprehensif untuk mengidentifikasi dan menghapus faktor risiko yang ada di tempat kerja dan tenaga kerja Anda secara sistematis melalui penggunaan kontrol.

Ada dua jenis kontrol utama; kontrol ergonomis (tempat kerja) untuk mengurangi / menghilangkan faktor risiko ergonomis dan kontrol individu untuk mengurangi / menghilangkan faktor risiko individu.

Kontrol Ergonomis (Tempat Kerja)

  • Kontrol Teknik  menghilangkan atau mengurangi postur canggung dengan modifikasi ergonomis yang berupaya mempertahankan jangkauan gerak bersama untuk menyelesaikan tugas kerja dalam kisaran posisi gerak menengah untuk sambungan rentan. Alat ergonomis yang tepat harus digunakan yang memungkinkan pekerja mempertahankan posisi sendi yang optimal.
  • Kontrol Administratif  mencakup kontrol praktik kerja, rotasi pekerjaan, dan istirahat yang tidak aktif.

Kontrol Individu

Sama seperti menempatkan kontrol di tempat untuk mengurangi faktor risiko ergonomis, Anda dapat menempatkan kontrol di tempat untuk mengurangi faktor risiko individu. Kami menyebutnya "kontrol individu", dan mereka mengendalikan faktor risiko individu sementara juga memberdayakan pekerja individu.

  • Proses Pendidikan dan Pelatihan : Karyawan harus dilatih tentang semua aspek kinerja manusia, termasuk ergonomi, prinsip-prinsip pencegahan MSD, serta kesehatan dan kesejahteraan individu. Pelatihan kelas formal dan tindak lanjut satu-satu memastikan pesan tersebut dapat diterima.
  • Proses Intervensi Dini : Tanda-tanda peringatan dini tentang cedera di masa depan hadir di tenaga kerja Anda  hari ini . Intervensi dini adalah strategi proaktif yang dirancang untuk menemukan tanda-tanda peringatan dini MSD dan mencegah tanda-tanda peringatan dini berkembang menjadi cedera. Konsultasi satu lawan satu dengan pekerja individu ini seringkali merupakan garis pertahanan terakhir antara faktor-faktor risiko yang ada dan cedera.

Penting: Kemitraan Antara Perusahaan dan Orang-Orangnya

Strategi yang diuraikan dalam artikel ini untuk pencegahan terkilir dan terkilir adalah strategi sederhana - mengidentifikasi dan mengendalikan semua faktor risiko yang berkontribusi.

Menempatkan kontrol ergonomis di tempat adalah bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk menyediakan tempat kerja yang aman bagi karyawan mereka.

Dalam banyak kasus, kontrol individu berada di bawah tanggung jawab individu pekerja untuk menjaga agar tubuhnya tetap fit untuk bekerja dan menggunakan praktik kerja yang tepat.

Dalam lebih dari dua dekade pengalaman mencegah keseleo / strain (di antara banyak jenis MSD) di lingkungan manufaktur, perusahaan paling sukses yang pernah saya lihat telah menciptakan budaya keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan. Budaya ini adalah hasil dari setiap sisi kemitraan ini untuk pencegahan (perusahaan dan pekerja individu) yang bertanggung jawab atas peran mereka.

  • Perusahaan bertanggung jawab  untuk menyediakan tempat kerja dalam kemampuan dan keterbatasan pekerja melalui proses peningkatan ergonomi sistematis dan dengan melembagakan standar desain ergonomis untuk tugas dan proses kerja baru.
  • Pekerja bertanggung jawab untuk menjaga tubuh mereka agar sesuai dengan pekerjaan yang telah mereka pilih dan mereka melakukan pekerjaan mereka dengan baik dengan praktik dan teknik kerja yang tepat.

Pencegahan Profesional untuk Atlet Profesional (Industri)

Untuk mengambil langkah lebih jauh, bagaimana jika karyawan Anda diperlakukan seperti atlet profesional?

Di dunia olahraga, atlet profesional diperlakukan dengan sangat hati-hati. Pemilik tim memberikan atlet mereka dengan profesional pencegahan cedera, atau dikenal sebagai Certified Athletic Trainers (ATCs). Tugas pelatih atletik adalah menjaga tim tetap sehat dan berkinerja terbaik. Bagaimanapun, keberhasilan tim tergantung pada kesehatan dan kinerja atlet di tim.

Dengan cara yang sama, keberhasilan perusahaan Anda bergantung pada kesehatan dan kinerja atlet (industri) profesional yang melakukan pekerjaan di perusahaan Anda. Mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memperlakukan mereka seperti atlet profesional dan memberikan perawatan lanjutan untuk mencegah rasa sakit dan cedera.

Terkilir dan tegang adalah cedera umum pada atletik, dan pelatih atletik secara khusus dilatih untuk mencegah cedera jaringan lunak dari semua jenis. Membawa pelatih atletik ke tempat kerja untuk mencegah cedera jaringan lunak adalah perpanjangan alami dari keahlian mereka.

Ini sesuatu yang perlu dipertimbangkan - bagaimana jika karyawan Anda mendapatkan perawatan dan perawatan yang sama dengan atlet profesional? Bagaimana jika seorang profesional pencegahan di tempat bekerja berdampingan dengan karyawan Anda, menjaga mereka tetap sehat dan berkinerja terbaik?

Pencegahan profesional untuk atlet profesional (industri) Anda. Ini patut dipertimbangkan dengan hati-hati, terutama jika keunggulan kesehatan dan keselamatan adalah tujuan Anda.

 

Sepatu Boots

 

Pengambilan Kunci

  • Terkilir dan tegang di tempat kerja (dan di rumah) adalah hal biasa dan mahal.
  • Terkilir dan tegang disebabkan oleh paparan faktor risiko; faktor risiko ergonomis (tempat kerja) dan faktor risiko individu.
  • Mencegah keseleo dan ketegangan di tempat kerja membutuhkan strategi sederhana - kurangi semua faktor risiko kausatif dengan menerapkan kontrol; baik kontrol ergonomis dan individual.
  • Membina budaya pencegahan di fasilitas Anda adalah cara terbaik untuk mencapai keunggulan pencegahan.
  • Pelatih Atletik Bersertifikat adalah spesialis pencegahan profesional - melibatkan spesialis pencegahan di fasilitas Anda dapat mempercepat keunggulan kesehatan dan keselamatan.
Artikel lainnya : Kerucut Jalan
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 03 Juni 19 - 20:12 WIB
Dalam Kategori : TIPS
Dibaca sebanyak : 375 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback