Berlibur Naik Bis ke Dublin, Irlandia

Berlibur Naik Bis ke Dublin, Irlandia
Dublin, ibukota Irlandia, berlokasi di pantai timur Irlandia di muara Sungai Liffey. Ibu kota Emerald Isle menarik banyak pengunjung dengan sejarahnya, banyak daerah liburan dan kegiatan, pub dan orang-orang yang ramah. Namun, ada banyak hal yang dapat diperhatikan di Irlandia dan ibu kota yaitu spot permulaan yang bagus untuk perjalanan ke semua pulau. Berikut yaitu sebagian daerah yang akan membikin perjalanan satu hari yang tidak terlupakan!
 
1) Galway
' Jantung Istiadat Irlandia ' yang berlokasi di pantai barat Emerald Isle ini yaitu salah satu kota paling gigih dan menawan di Irlandia . Galway mempunyai banyak hal untuk ditawarkan terhadap mereka yang mengharapkan masa inap yang tentram, dan pun bagi mereka yang tak keberatan pub liar merangkak. Luangkan waktu Anda dan berjalan-jalan di kota sambil merasakan bermacam-macam penghibur jalur. Katedral Galway yang familiar mungkin membodohi Anda dengan menganggapnya sudah ada selama berabad-abad, melainkan bangunan dari tahun 1960-an ini yaitu yang termuda dari katedral batu besar di Eropa. Luangkan waktu menjelajahi kota Abad Pertengahan dan merasakan Eyre Square . Jikalau Anda memerlukan waktu hening, berjalan-jalan di pedesaan yang tentram atau di sepanjang Salthill Promenade.
 
 
Mendapat dari Dublin ke Galway:
Bis: Ada banyak keberangkatan dari Dublin ke Galway . Bis-bis dari Dublin ke Galway berangkat dari stasiun Aston Quay. Keberangkatan paling permulaan yaitu pukul 06:45 dan kemudian tiap jam sampai pukul 23:59. Perjalanan ini berlangsung 2 separuh jam dan karcis dewasa satu arah berharga sekitar € 13.
Kereta: IrishRail mempunyai sebagian keberangkatan harian, harga umumnya sekitar € 20 dan perjalanan berlangsung selama sekitar 2 separuh jam. 
 
2) Tebing Moher
Bisakah Anda mengatakan bahwa Anda pernah ke Irlandia tanpa mengunjungi Tebing Moher? Berlokasi di pantai barat Isle, Cliffs yaitu salah satu obyek liburan yang paling banyak dikunjungi di semua Irlandia. Tebing berjalan sejauh 14 kilometer dan pada spot tertinggi mereka menempuh 214 meter . Berjalan-jalanlah di sepanjang tebing atau kunjungi salah satu dari 3 platform pengamatan utama untuk panorama Samudra Atlantik dan pegunungan yang jauh.
Berangkat dari Dublin ke Tebing Moher:
Bis: Anda wajib naik bis atau kereta api ke Galway dan dari sana naik trek 350 ke Coach Park. Perjalanan berlangsung sekitar 1 jam dan 20 menit dan karcis sekali jalan dewasa yaitu € 17.
 
Artikel lainnya : Bus Pariwisata
 
3) Belfast
Kenapa tak berkunjung ke Irlandia Utara? Dengan pub-pub tuanya, sejarah yang menarik, dan bermacam-macam atraksi, Belfast yaitu daerah yang ideal untuk perjalanan satu hari Anda. Kota yang menawan ini mempunyai banyak hal yang ditawarkan, jadi kunjungi Botanic Gardens dan Katedral St Anne. Lihatlah pasar tertutup Victoria terakhir di Belfast, Pasar St. George dan peroleh barang-barang Irlandia yang baik. Jangan lupa untuk mengunjungi Kastil Belfast yang familiar , yang berlokasi cuma sebagian kilometer dari sentra kota, di lereng Cave Hill. Pada hasilnya, pergilah untuk merasakan pengalaman terbaik di Belfast di salah satu pubnya yang cantik.
 
Mendapat dari Dublin ke Belfast:
Bis: Ada sebagian keberangkatan dari Dublin ke Belfast. Bis-bis dari Dublin ke Belfast berangkat dari stasiun Custom House Quay. Bis pertama berangkat pukul 05:30 dan kemudian tiap jam sampai 20:30. Perjalanan berlangsung 1 jam 50 menit dan tarif karcis sekali jalan dewasa sekitar € 10.
Kereta: Ada sebagian keberangkatan kereta dari Dublin ke Belfast, perjalanan berlangsung sekitar 2 jam dan karcis sekali jalan sekitar € 20.
 
 
4) Kilkenny
Kota kecil Kilkenny berlokasi di Irlandia tenggara, dibangun di kedua tepi Sungai Nore. Obyek liburan utama kota, Kastil Kilkenny , berusia lebih dari 900 tahun, dan taman dan tamannya yang menawan yaitu daerah yang ideal untuk berjalan-jalan. Mayoritas kastil dipulihkan pada abad ke-19, melainkan sebagian komponen kastil orisinil selamat. Daerah lain yang wajib Anda kunjungi yaitu Rumah Rothe dengan tamannya yang megah. Sesudah memeriksa para Abbey Hitam dan Gereja Katedral St Canice berjalan-jalan di sepanjang kanal. Di sisi lain, bila Anda berkeinginan berpetualang, cuma 15 menit berkendara ke Gua Dunmore , daerah yang gelap dengan sejarah yang pun lebih gelap.
 
Berangkat dari Dublin ke Kilkenny:
Bis: Ada sebagian keberangkatan dan bis harian dari Dublin ke Kilkenny berangkat dari stasiun Burgh Quay. Keberangkatan pertama yaitu pukul 06:00 dan kemudian tiap dua jam sampai pukul 22:00. Perjalanan berlangsung sekitar 1 jam dan 40 menit, karcis sekali jalan dewasa berharga sekitar € 10.
Kereta: Dengan IrishRail, perjalanan ini berlangsung sekitar satu separuh jam dan tarif karcis termurah sekitar € 14.
 
5) Taman Nasional Pegunungan Wicklow
Salah satu taman nasional paling populer di Irlandia, Taman Nasional Pegunungan Wicklow, memrentang di atas kawasan 220 km2 . Taman ini berlokasi tak jauh di selatan Dublin, jadi itu akan menjadi perjalanan satu hari yang santai dan menyenangkan. Sesudah merasakan pegunungan yang menakjubkan, panorama hutan, dan rekreasi kunjungi Glendalough , jurang yang berlokasi dekat dengan desa Laragh, di sana Anda bisa menemukan reruntuhan Kota Monastik dan web bersejarah lainnya. Entri ini free , jadi kenapa tak pergi dan piknik?
 
Pergi dari Dublin ke Taman Nasional Pegunungan Wicklow:
Bis: Anda bisa menempuh taman nasional dengan bis, spot kedatangan berada di Glendalough di Sentra Pengunjung. Perjalanan berlangsung 1 jam dan 20 menit dan tarif sekali jalan sekitar € 13.
 
6) Potong
Tak dapat menerima cukup dari kastil Irlandia itu? Apabila semacam itu, pergilah ke kota Trim di mana Anda bisa memandang kastil Combro-Norman terbesar di Irlandia, Trim Castle. Puri dibuka kembali untuk biasa pada tahun 2000 dan hari ini paling familiar untuk komponen yang dimainkannya dalam pembuatan film film yang disutradarai Mel Gibson, Braveheart . Juga, berkunjung ke Gereja Katedral St Patrick, dianggap sebagai Gereja Anglikan tertua di Irlandia. Sesudah menjelajahi sisa-sisa gereja dan biara seperti Newtown Abbey dan St. Mary's Abbey, berjalan-jalanlah dengan tentram di sepanjang sungai Boyne.
 
Mendapat dari Dublin ke Trim:
Bis: Bis trek 111 mengaitkan Dublin dan Trim, perjalanan berlangsung selama sekitar satu jam dan tarif karcis sekali jalan dewasa € 13. Bis berangkat dari stasiun bis sentra di Dublin, Bisáras.
 
Artikel selengkapnya : sewa bus jakarta
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 27 Mei 19 - 15:18 WIB
Dalam Kategori : TRAVEL
Dibaca sebanyak : 375 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback