9 Cara Mempersiapkan Mobil Anda untuk Cuaca Musim Dingin

9 Cara Mempersiapkan Mobil Anda untuk Cuaca Musim Dingin

Musim dingin kendaraan Anda adalah ide yang bijak. Investasi satu atau dua jam untuk memeriksa kendaraan Anda adalah yang diperlukan untuk memiliki ketenangan pikiran dan membantu menghindari biaya dan kerumitan kerusakan selama cuaca buruk.

Hal terakhir yang dibutuhkan pengemudi adalah kendaraan yang rusak dalam cuaca musim dingin yang keras.Pemeriksaan kendaraan sebelum suhu turun adalah cara yang masuk akal untuk menghindari ketidaknyamanan terlantar dalam cuaca dingin dan dengan biaya perbaikan darurat yang tak terduga.

Artikel lainnya : Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Dewan Perawatan Mobil merekomendasikan sembilan langkah berikut untuk membuat kendaraan Anda menjadi lebih dingin.

  1. Periksa baterai dan sistem pengisian daya untuk mendapatkan kinerja optimal. Cuaca dingin sangat sulit pada baterai.
  2. Bersihkan, siram dan masukkan antibeku baru ke dalam sistem pendingin. Sebagai aturan umum, ini harus dilakukan setiap dua tahun.
  3. Pastikan pemanas, penghilang es, dan penghapus bekerja dengan baik. Pertimbangkan bilah penghapus musim dingin dan gunakan cairan pencuci cuaca dingin. Sebagai aturan umum, bilah penghapus harus diganti setiap enam bulan.
  4. Periksa kedalaman tapak ban dan tekanan ban. Jika salju dan es menjadi masalah di daerah Anda, pertimbangkan ban khusus yang dirancang untuk mencengkeram jalanan yang licin. Selama musim dingin, tekanan ban harus diperiksa setiap minggu.
  5. Rajin mengganti oli dan filter pada interval yang disarankan. Minyak kotor dapat menyebabkan masalah di musim dingin. Pertimbangkan untuk mengganti dengan minyak “berat musim dingin” jika Anda hidup di iklim yang dingin. Mintalah teknisi Anda memeriksa saringan bahan bakar, udara dan transmisi secara bersamaan.
  6. Jika Anda akan melakukan penyetelan, lakukan sebelum musim dingin tiba. Musim dingin memperbesar masalah yang ada seperti ping, permulaan yang sulit, kinerja yang lambat atau pemalasan yang kasar.
  7. Periksalah rem. Sistem pengereman adalah item keselamatan kendaraan yang paling penting.
  8. Mintalah sistem pembuangan memeriksa kebocoran karbon monoksida, yang bisa sangat berbahaya selama mengemudi di cuaca dingin ketika jendela ditutup.
  9. Periksa apakah lampu eksterior dan interior berfungsi dan lampu depan diarahkan dengan benar.

Pengemudi juga harus menjaga tangki gas setidaknya setengah penuh setiap saat untuk mengurangi kemungkinan terbentuknya uap air di saluran gas dan kemungkinan pembekuan. Pengemudi harus memeriksa tekanan ban cadangan di bagasi dan menyimpan kit darurat dengan scraper es dan sikat salju, kabel jumper, lampu senter, flare, selimut, pakaian tambahan, lilin / korek api, air minum kemasan, camilan makanan kering, dan obat-obatan yang diperlukan.

 

Kunjungi : Sewa Bus Jakarta

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 20 Mei 19 - 17:23 WIB
Dalam Kategori : OTOMOTIF
Dibaca sebanyak : 63 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback