6 Cara Anda Bisa Membunuh Mobil Anda

6 Cara Anda Bisa Membunuh Mobil Anda

Memiliki mobil dapat menjadi mimpi atau mimpi buruk tergantung pada seberapa baik Anda merawat kendaraan Anda. Berikut ini adalah enam hal yang dilakukan banyak pengendara yang dapat merusak mobil dan dompet mereka.

  1. Mengabaikan lampu mesin periksa. Mengabaikan lampu engine yang menyala dapat menyebabkan masalah mesin yang serius dan biaya perbaikan yang mahal. Paling tidak, lampu peringatan ini bisa mengingatkan Anda akan masalah mesin yang berdampak negatif pada penghematan bahan bakar.
 
  1. Gagal mengubah cairan dan filter. Banyak cairan diperlukan untuk pengoperasian dan perlindungan sistem dan komponen kendaraan. Memeriksa level cairan secara teratur, bersama dengan filter, membantu memastikan bahwa kendaraan Anda berjalan dengan baik dan memperpanjang usia kendaraan.
  1. Mengabaikan ban Anda. Ban kendaraan Anda harus sering diperiksa untuk mengetahui tingkat inflasi dan kedalaman tapak. Ban underinflated dapat aus lebih cepat, perlu diganti lebih awal, dan dapat berdampak negatif terhadap keselamatan, jarak tempuh, dan kinerja gas.
  1. Tidak mengikuti jadwal layanan. Karena banyak suku cadang dan komponen mobil yang aus atau rusak dari waktu ke waktu, kendaraan perlu diservis secara rutin agar dapat bekerja secara optimal. Inspeksi rutin dan perbaikan tepat waktu akan membantu menjaga mobil Anda berjalan efisien dan akan membantu Anda menghindari perbaikan yang lebih mahal di jalan.
  1. Menjaga mobil kotor. Membiarkan mobil Anda terlalu lama tanpa pencucian menyebabkan penumpukan bahan kimia dan kotoran yang rusak, meningkatkan potensi karat dari garam jalan dan mengganggu jarak pandang yang tepat yang diperlukan untuk berkendara yang aman.
  1. Menjadi pengemudi yang parah. Baik itu lalu lintas berhenti-dan-pergi, cuaca ekstrem, jalan kasar, atau beban berat, terkadang sulit untuk membatasi kondisi berkendara yang parah. Namun, Anda dapat mengemudi dengan cerdas dan meningkatkan penghematan bahan bakar dengan mengamati batas kecepatan; menghindari mengemudi yang agresif, termasuk mulai cepat dan berhenti; tidak mengangkut barang-barang yang tidak perlu; dan menjaga kendaraan Anda dengan benar.

"Karena perawatan mobil tidak selalu menjadi prioritas utama bagi pemilik mobil, mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka melakukan hal-hal yang mempengaruhi kinerja, keselamatan, dan nilai mobil mereka.

 

Kunjungi juga : Bus Pariwisata

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 20 Mei 19 - 17:18 WIB
Dalam Kategori : OTOMOTIF
Dibaca sebanyak : 51 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback